IBL

DeAndre Jordan mengalami dislokasi jari. Ia mesti absen saat Brooklyn Nets menghadapi Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu, 25 Januari 2020 waktu setempat. Jordan juga dikabarkan tidak akan tampil dalam tiga pertandingan berikutnya.

Nic Claxton lantas menggantikan tempatnya per hari ini. Ruki Nets tersebut mendapat kesempatan untuk unjuk gigi. Namun, tim tentu saja terus berharap Jordan untuk pulih. Mereka membutuhkannya untuk tetap bisa bersaing di NBA pada 2019-2020 ini.

Jordan sendiri baru pertama kali membela Nets. Ia bergabung pada musim panas tahun lalu. Jordan datang ke Brooklyn bersama dua bintang lainnya, Kyrie Irving dan Kevin Durant. Ia diharapkan bisa membantu Nets menjadi lebih baik.

Pada musim pertamanya, Jordan sudah tampil dalam 37 pertandingan reguler. Ia lebih sering muncul dari bangku cadangan daripada starter. Menurut catatan, Jordan mengisi barisan utama empat kali saja. Sang Senter menggunakan kesempatan itu untuk mencetak rata-rata 8 poin, 9,7 rebound, dan 2 asis.

Sebelum datang ke Brooklyn, Jordan sempat menghabiskan waktu bersama dua tim berbeda: Dallas Mavericks dan New York Knicks. Kemudian, menjadi pemain bebas pada musim panas lalu. Ia memutuskan bergabung dengan Nets karena ingin bermain bersama Irving dan Durant.

Irving dan Durant sendiri sengaja menolak bonus performa agar Nets punya cukup uang untuk merekrut Jordan. Mereka rela meluangkan tempat agar ia bisa merapat ke Brooklyn. Sayangnya, ketiganya belum sempat tampil bersama. Sebab, Durant masih dalam proses pemulihan cedera Achilles.

Beberapa waktu lalu, Iring juga sempat mengalami cedera. Namun, ia sudah pulih dan tampil kembali. Kini, giliran Jordan yang mengalami cedera. Ia mesti istirahat beberapa waktu sampai bisa benar-benar melantai lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar