IBL

Kawhi Leonard dan Luka Doncic adu dobel-dobel. Leonard mencetak 36 poin dan 11 rebound. Doncic 36 poin dan 10 rebound. Namun, Leonard keluar sebagai pemenang setelah Los Angeles Clippers unggul 110-107 di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Selasa, 21 Januari 2020 waktu setempat.

Landry Shamet, garda Clippers, membantu Leonard dengan tambahan 18 poin. Duo cadangan Lou Williams dan Montrezl  Harrell masing-masing 16 dan 12 poin. Harrell juga mampu menangkap sembilan bola pantul.

Sementara itu, Mavericks mendapat sokongan dari Tim Hardaway Jr. yang mencetak 13 poin. Boban Marjanovic di belakangnya dengan 12 poin dan 7 rebound. Kristaps Porzingis 10 poin dan 9 rebound. Namun, sokongan itu tidak membuat Mavericks memenangi pertandingan. Clippers masih lebih kuat untuk mereka. Apalagi Mavericks mesti kehilangan Dwight Powell yang mengalami cedera Achilles dalam pertandingan hari ini.

Pertandingan sebenarnya berlangsung cukup ketat. Kedua tim mengawalinya dengan skor imbang 24-24. Clippers baru bisa unggul pada kuarter dua. Setelah mereka mencetak 36 poin. Dengan itu, Clippers unggul 60-49.

Mavericks berusaha bangkit. Doncic dkk. memukul balik Clippers dengan perolehan poin 29-22. Sayang, itu belum cukup untuk menggulingkan Clippers. Tim asal Los Angeles itu masih unggul 82-78.

Maverics terus berusaha. Mereka hanya berjarak empat poin dengan Clippers. Namun, Leonard dkk. juga bertahan keras. Mereka tidak ingin tersalip.

Pertandingan menjadi sengit. Mavericks mencetak 29 poin lagi sementara Clippers membalas dengan 28 poin. Mavericks mencetak lebih banyak poin pada kuarter empat. Hanya saja, Clippers unggul akumulasi poin. Mereka menang dengan selisih tiga poin (110-107)

Setelah ini, Leonard dkk. akan menghadapi menghadapi Atlanta Hawks. Pertandingan berlangsung besok. Di sisi lain, Mavericks mesti melawat ke Portland untuk bertemu Trail Blazers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar