IBL

Rogers Arena, Vancouver, British Columbia, Amerika Serikat, ditunjuk sebagai tempat duel pramusim terakhir untuk Dallas Mavericks dan Los Angeles Clippers, Kamis malam, 17 Oktober 2019, waktu setempat. Di hadapan 17 ribu lebih penonton yang hadir, Mavericks tampil dominan. Sudah unggul dua digit di kuarter pertama, Mavericks tak terkejar di sisa gim hingga membungkus kemenangan 102-87.

Duet bintang muda Eropa Mavericks, Luka Doncic dan Kristiaps Porzingis kembali tampil apik dengan sama-sama membukukan dobel-dobel. Doncic mengemas 15 poin, 13 rebound, dan 3 asis selama 25 menit dari 5/11 tembakan. Sementara Porzingis yang bermain dua menit lebih sedikit menambahkan 18 poin dan 13 rebound dari 6/9 tembakan.

Di luar keduanya, ada dua pemain Mavericks lain yang mengemas dua digit poin. Menariknya, keduanya juga mencatatkan jumlah poin yang identic dengan Doncic dan Porzingis. Justin Jackson membukukan 18 poin dan 6 rebound sementara Tim Hardaway Jr. menyusul dengan 15 poin plus 2 asis.

Kekalahan Clippers tak hanya terjadi karena apiknya dua pemain Mavericks. Buruknya akurasi Clippers  juga menjadi faktor besar di kekalahan ini. Clippers hanya mampu memasukkan 37 persen tembakan mereka secara keseluruhan dan 24 persen dari tripoin. Sementara Mavericks memiliki FG% 45 persen dan 3P% di angka 38 persen.

Kawhi Leonard juga mengalami malam yang buruk. Meski mencetak 13 poin, 3 rebound, 2 asis, dan 4 steal, Kawhi hanya memasukkan 26 persen tembakannya (5/19). Montrezl Harrell yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 14 poin dan 6 rebound. Pemain tahun kedua, Jerome Robinson, mengemas 12 poin, 5 rebound, dan 6 asis selama 34 menit bermain sementara Patrick Patterson melengkapi daftar dengan 12 poin plus 3 rebound.

Mavericks akan membuka musim 2019-2020 dengan menjamu Washington Wizards di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu malam, 23 Oktober 2019, waktu setempat. Sementara Clippers akan membuka musim dengan berduel melawan tim tetangganya, Los Angeles Lakers, satu hari sebelumnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar