IBL

Luka Doncic belum terlihat mengendur dalam lanjutan laga NBA Dallas Mavericks melawan Cleveland Cavaliers, Jumat malam, 22 November 2019, waktu setempat. Masih bermain di hadapa pendukung sendiri di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Doncic membantu Mavericks unggul sepanjang gim. Keunggulan hingga 40 poin di kuarter tiga membuat Doncic tak lagi tampak di kuarter empat dan Mavericks menutup gim dengan kemenangan 143-101.

Bermain selama 28 menit, Doncic “hanya” mencetak dobel-dobel 30 poin, 7 rebound, dan 14 asis dari 11/18 tembakan. Catatan ini membuat Doncic menyamai rekor legenda Mavericks yang baru pensiun musim lalu, Dirk Nowitzki. Doncic menjadi pemain Mavericks pertama setelah Nowitzki pada 2010 yang mampu mencetak setidaknya 30 poin dalam tiga gim beruntun.

Hasil ini membawa Mavericks belum terkalahkan dalam empat gim terakhir mereka yang semuanya digelar di kandang sendiri. Hebatnya lagi, dalam tiga gim terakhir, Mavericks total hanya pernah tertinggal dalam kurun waktu 2 menit 41 detik. Mavericks masih bercokol di posisi empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (10-5).

Di luar Doncic, ada enam pemain Mavericks lain yang mencetak dua digit angka. Justin Jackson yang memulai gim dari bangku cadangan berada di belakang Doncic dengan 19 poin dan 6 rebound. Duet sesama Eropa Doncic, Kristaps Porzingis, menyusul dengan 17 poin dan 7 rebound dari 7/14 tembakan. Porzingis hanya memasukkan 1/8 tembakan di paruh pertama dan mencetak 6/6 tembakan hanya di kuarter tiga.

Tim Hardaway Jr. membukukan 16 poin dan 4 asis. Veteran, J.J. Barea mencetak 12 poin selama 12 menit. Dorian Finney-Smith menambahkan 10 poin dan 6 rebound sementara Delon Wright melengkapi daftar dengan 10 poin plus 4 rebound.

Ruki, Darius Garland, menjadi pemain tersubur Cavaliers dengan 23 poin dan 4 asis. Cedi Osman menyusul dengan 18 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Pemain tahun kedua, Collin Sexton, menambahkan 14 poin plus 5 asis sementara Tristan Thompson menutup daftar dengan 10 poin dan 8 rebound.

Untuk Cavaliers, kekalahan ini adalah kekalahan keenam secara beruntun. Cavaliers masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Timur dengan empat kemenangan dan 11 kekalahan. Mereka hanya lebih baik dari Atlanta Hawks dan New York Knicks yang secara rekor menang-kalah sebenarnya berimbang.

Cavaliers akan kembali ke kandang untuk menjamu Portland Trail Blazers, esok hari. Sementara Mavericks akan memulai perjalanan terjal mereka dengan bertamu ke Houston Rockets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar