TIMNAS

Laju tak terhentikan Los Angeles Lakers dalam 10 gim terakhir akhirnya terhenti di tangan Dallas Mavericks, Minggu malam, 1 Desember 2019, waktu setempat. Pemain tahun kedua, Luka Doncic, masih setia menjadi pemimpin Mavericks dalam laga yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Catatan nyaris tripel-dobel Doncic membawa Mavericks menang 114-100.

Bermain selama 33 menit, Doncic menyumbang 27 poin, 9 rebound, 10 asis, dan 3 steal dari 10/23 tembakan. Menariknya, pemain asal Slovenia ini sesungguhnya hanya mencetak enam poin di paruh pertama.

Kristaps Porzingis menyusul dengan 15 poin dan 6 rebound. Duet Porzingis di lapangan depan, Dwight Powell menambahkan juga 15 poin plus 9 rebound. Dari bangku cadangan, Delon Wright mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 9 asis sementara Justin Jackson melengkapi daftar dengan 15 poin.

Selain memutus catatan apik Lakers, hasil ini juga semakin menguatkan Mavericks sebagai salah satu kuda hitam di Wilayah Barat. Tim asuhan Rick Carlisle ini berhasil menang tujuh kali dari delapan gim terakhir mereka. Mavericks kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan 13 kemenangan dan enam kekalahan.

Dari pihak Lakers, duet bintang utama mereka masih menjadi andalan. LeBron James juga nyaris tripel-dobel dengan 25 poin, 9 rebound, 8 asis, dan 4 steal dari 11/20 tembakan selama 36 menit. Anthony Davis menyusul dengan dobel-dobel 27 poin dan 10 rebound dengan menit bermain yang sama.

Ada 12 pemain Lakers yang bermain di gim ini dan hanya Jared Dudley yang tak menyumbang poin. Menariknya, di sisa sembilan pemain (di luar James, Davis, dan Dudley) hanya ada nama Alex Caruso yang mampu mencetak dua digit poin dengan 10 poin dan 4 rebound dari 4/5 tembakan.

Meski kalah, hasil ini tak menggeser Lakers dari puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Frank Vogel masih kukuh dengan 17 kemenangan dan tiga kekalahan. Namun, kekalahan atas Mavericks ini membuat kedua tim kini memiliki rekor pertemuan (1-1) di musim 2019-2020. Padahal, sebelum musim ini, Lakers selalu menang dalam enam pertemuan terakhir.

Mavericks akan melanjutkan perjalanan sebagai tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Pun begitu dengan Lakers, mereka akan menyambangi markas peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat, Denver Nuggets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar