IBL

Los Angeles Lakers menang lagi. Kali ini korbannya Dallas Mavericks. Mereka melumpuhkan lawan dengan skor 108-95 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat.

Anthony Davis keluar sebagai top skor. Ia mencetak 23 poin dan 9 rebound. Kentavious Caldwell-Pope di belakangnya dengan 19 poin. Dwight Howard 15 poin.

LeBron James mencetak dobel-dobel 13 poin dan 13 asis. Jumlah asis sepanjang kariernya kini telah menembus 9000. James menjadi pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang pernah mencetak asis sebanyak itu.

Dua starter Lakers lainnya kemudian menambahkan dobel digit poin. JaVale McGee 11. Danny Green 10 saja.

Sementara itu, tim tamu mendapatkan sokongan dari Luka Doncic. Garda andalan mereka mencetak 19 poin dan 7 asis. Delon Wright menyusul dengan 14 poin dari bangku cadangan. Dorian Finney-Smith dan J.J. Barea masing-masing 12 poin. Kristaps Porzingis 11 poin dan 7 rebound.

Lakers memenangi pertandingan setelah konsisten unggul setiap kuarter, kecuali kuarter empat. Saat itu, mereka hanya tertinggal dua poin (24-26). Selisih tersebut tidak berarti apa-apa.

Lakers juga berhasil memimpin sejak awal. Mereka unggul 25-19 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 54-43 sampai turun minum paruh pertama.

Setelah istirahat, Lakers kembali unggul. Mereka mencetak 30 poin lagi ketika Mavericks hanya berhasil mengumpulkan 26 saja. Lakers pun berada di atas lawan dengan skor 84-69.

Pada kuarter akhir, Mavericks berusaha menyalip. Mereka memberi tekanan. Namun, Lakers mampu mengatasi itu. Mereka mencetak 24 poin untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 108-95.

Lakers saat ini mengantungi dua kemenangan sejak kalah empat pertandingan beruntun minggu lalu. Mereka kukuh di puncak Wilayah Barat dengan rekor 26-7. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Phoenix Suns. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi.

Mavericks, di sisi lain, baru menang 21 kali dari total 32 pertandingan. Mereka berada di peringkat lima Wilayah Barat untuk sementara waktu. Setelah ini, Mavericks mesti menghadapi Oklahoma City Thunder. Pertandingan berlangsung lusa di Oklahom City. (put)

Foto: NBA

Komentar