IBL

New York Knicks belum pernah menang dari Miami Heat sejak 2018 silam. Namun, R.J. Barrett berhasil membuat timnya memutuskan rekor buruk itu pada 2019-2020 ini. Sang Ruki mencetak 23 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 2 steal—termasuk satu steal penting pada pengujung pertandingan. Knicks pun menang dengan skor tipis 124-121 di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu, 12 Januari 2020 waktu setempat.

Julius Randle, forwarda, juga tidak kalah berguna hari ini. Ia mencetak 26 poin dan 8 rebound untuk Knicks sehingga mereka unggul tiga poin. Belum lagi tambahan dari Kevin Knox (17 poin), Reggie Bullock (16 poin), dan Taj Gibson (14 poin).

Elfrid Payton dan Kadeem Allen kemudian membantu dengan masing-masing 10 poin. Sementara itu, Heat berusaha melawan lewat Jimmy Butler. Sang Forwarda mencetak dobel-dobel 25 poin dan 10 rebound, plus 6 asis. Namun, melakukan kesalahan pada pengujung pertandingan karena bolanya dicuri Barrett.

Sebelum benar-benar kalah, Knicks sebenarnya mendapat sokongan dari beberapa pemainnya—di samping Butler yang keluar sebagai top skor. Kendrick Nunn, misalnya, mencetak 20 poin dalam 31 menit 13 detik. James Johnson menambahkan 19 poin.

Tyler Herro dan Bam Adebayo menyumbang masing-masing 15 poin. Duncan Robinson di belakang mereka dengan 11 poin. Heat tampil meyakinkan pada awalnya. Hanya saja, mengendur pada kuarter empat.

Saat itu, Heat unggul 10 poin (94-84). Mereka tinggal selangkah lagi untuk memenangi pertandingan. Namun, Knicks tampil gigih. Mereka bahkan berhasil membalikkan keadaan. Kemudian, mati-matian bertahan agar bisa memenangi pertandingan.

Heat sebenarnya punya kesempatan untuk mengubah nasib. Mereka mengandalkan Butler untuk menyerang. Sayang, tembakannya pada sisa waktu 12,7 detik gagal. Bola pantul juga gagal diamankan. Barret mencuri bola dari Butler.

Adebayo, yang berusaha untuk menghentikan Barrett, terpaksa melakukan pelanggaran. Barrett mendapat tembakan gratis. Ia memanfaatkan itu untuk mencetak setidaknya satu poin lagi. Knicks menutup pertandingan dengan skor 124-121.

Ini merupakan kemenangan perdana Knicks sejak dua tahun silam. Mereka akhirnya menang atas Heat. Selanjutnya, Knicks akan menghadapi MIlwauke Bucks. Pertandingan berlangsung lusa di Fiserv Forum.

Keesokan harinya, Heat mesti bertemu San Antonio Spurs. Mereka akan bertanding di AmericanAirlines Arena. Arena itu merupakan markas Heat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar