IBL

Puma sudah lama menggaet ruki R.J. Barrett sebagai duta merek. Namun, detail kerja sama mereka belum diketahui. Nick De Paula, ESPN, kemudian mengabarkan bahwa kerja sama keduanya akan berlangsung dengan kontrak multitahun.

Dengan menggaet Barrett, Puma tampak semakin serius untuk kembali terjun ke ranah bola basket. Sebelum ini, mereka bahkan sudah mengakuisisi beberapa pemain NBA. Mereka adalah DeMarcus Cousins, Danny Green, Deandre Ayton, dan Kevin Knox. Nama terakhir merupakan rekan setim Barrett di New York Knicks.

Barrett sendiri akan melakoni musim perdananya di NBA pada 2019-2020. Ia resmi masuk ke NBA setelah Knicks memilihnya di urutan ketiga dalam NBA Draft 2019. Garda berusia 19 tahun itu merupakan prospek tinggi.

Sebelum terjun ke NBA, Barrett membesarkan namanya di sekolah dan di kampus. Ia juga sempat tampil di NCAA selama setahun. Ia bergabung dengan Duke University untuk tampil di kejuaraan antarmahasiswa tersebut.

Barrett tampil dalam 38 pertandingan bersama Duke. Ia mencetak 22,6 poin, 7,6 rebound, dan 4,3 asis dalam 35,3 menit per pertandingan. Statistiknya mewah sehingga Knicks tertarik merekrutnya.

Tim asal New York itu sendiri finis dengan mengecewakan pada 2018-2019 lalu. Mereka terdampar di peringkat dasar dengan rekor 17-65. Oleh karena itu, Knicks berharap Barrett dapat mengantarkan tim ke tempat yang lebih tinggi.

Seandainya Barrett dapat melakukan itu, Puma sebagai merek yang memayunginya juga akan kena getahnya. Duta mereka berhasil mengantarkan tim ke tempat yang lebih tinggi adalah sebuah pencapaian. Mereka akan bekerja sama mewujudkan semua yang perlu diwujudkan. (put)

Foto: NBA

Komentar