IBL

Duo Anthony Davis dan LeBron James kembali beraksi. Kali ini korbannya Washington Wizards. Davis dan James mencetak dobel-dobel sehingga Los Angeles Lakers dapat menghabisi lawannya di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 29 November 2019 waktu setempat. Lakers menang dengan skor timpang 125-103.

Davis mencetak 26 poin dan 13 rebound. James 23 poin dan 11 asis. Sementara Quinn Cook menambahkan 17 poin dari bangku cadangan. JaVale McGee, Rajon Rondo, dan Danny Green juga mencetak dobel digit angka.

McGee 15 poin plus 11 rebound. Rondo 13 poin. Green 11 poin.

Di pihak Wizards, Bradley Beal menjadi top skor. Ia mencetak 18 poin plus 9 asis. Rui Hachimura di belakangnya dengan 16 poin dan 8 rebound. Ish Smith dan Jordan McRae masing-masing 13 poin dari bangku cadangan. Isaiah Thomas 10 poin.

Perolehan kolektif Wizards tidak cukup untuk menggulingkan Lakers. Apalagi tim asal Los Angeles itu konsisten sepanjang pertandingan. Mereka hampir selalu mencetak 30+ poin per kuarter, kecuali kuarter empat di mana Kepala Pelatih Frank Vogel mulai menurunkan unit keduanya.

Lakers membuka pertandingan dengan keunggulan 37-23. Selisih tercipta cukup lebar. Sekitar 14 poin.

Lakers melakukan hal yang sama begitu masuk ke kuarter dua. Mereka lagi-lagi mampu mendulang lebih dari 30 poin, tepatnya 33 poin. Itu membuat Lakers semakin jauh dari Wizards. Skor sementara 70-49.

Di kuarter tiga, Wizards sempat menekan. Mereka mencetak 30 poin. Namun, perolehan poin mereka masih kalah. Sebab, Lakers mencetak 35 poin di saat yang sama. Kedudukan 105-79.

Sampai di kuarter empat, Lakers tidak pernah tertinggal. Padahal Wizards sudah berusaha untuk unggul. Mereka meninggalkan Lakers 24-20. Hanya saja, itu tidak cukup untuk mengambil alih kedudukan. Lakers terus berada di atas angin. Mereka menutup pertandingan dengan skor 125-103.

Lakers kini bertengger di peringkat satu sementara Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor 17-2. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Dallas Mavericks. Pertandingan berlangsung lusa.

Wizards (6-11) lebih sering kalah daripada menang. Namun, mereka akan terus melanjutkan perjalanan di NBA 2019-2020 ini. Wizards akan bertemu Los Angeles Clippers lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar