IBL

Setelah gagal mendapatkan tanda tangan Tyronn Lue, Los Angeles Lakers beralih ke kandidat lain. Mereka mewawancarai bekas pelatih Memphis Grizzlies, J.B. Bickerstaff. Lakers dan Bickerstaff bertemu di fasilitas latihan klub di El Segundo, California, Amerika Serikat.

Bickerstaff merupakan pelatih kedua yang diwawancarai Lakers minggu ini. Sebelumnya, klub asal Los Angeles itu juga bertemu Frank Vogel. Mereka mewawancarai keduanya terkait lowongan kepala pelatih.

Lakers memang mau tidak mau harus mencari pelatih baru. Sebab, pascaperpisahan dengan Luke Walton, mereka belum mendapatkan pelatih lagi. Lue—yang menjadi kandidat kuat—malah menolak tawaran Lakers karena masalah kontrak.

Setelah ini Bickerstaff rencananya akan bertemu Pemilik Klub Jeanie Buss dan Manajer Umum Rob Pelinka, juga jajaran manajemen Lakers. Penasihat Senior Kurt Rambis yang ikut berperan penting dalam perekrutan pelatih juga akan ikut dalam pertemuan bersama istrinya, Direktur Proyek Spesial Linda Rambis.  

Bickerstaff sendiri sudah menganggur sejak dipecat Grizzlies pada 11 April lalu. Klub asal Memphis itu gagal menembus playoff dengan rekor 33-49 pada 2018-2019. Bickerstaff menjadi kepala pelatih sementara Grizzlies setelah David Fizdale dipecat sejak 2017 lalu. Ia baru menjadi kepala pelatih tetap musim ini. Namun, gagal mengantarkan Grizzlies ke level yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Bickerstaff juga sempat menjadi kepala pelatih sementara Houston Rockets pada 2015. Saat itu, Rockets memutus kontrak Kevin McHale. Bickerstaff menggantikannya dan membawa klub ke playoff. Namun, Rockets tumbang di putaran pertama dari Golden State Warriors. Bickerstaff lalu mengundurkan diri. Ia menolak tawaran kepala pelatih tetap.

Sejauh ini, Bickerstaff memegang rekor 85-131 sebagai kepala pelatih di NBA. Ia akan segera menentukan nasibnya setelah bertemu dengan manajemen Lakers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar