IBL

Los Angeles Lakers dan Tyronn Lue semakin dekat. Lakers tengah menyiapkan kontrak supaya Lue menjadi kepala pelatih baru mereka. Namun, Chris Haynes, Yahoo! Sports, mengabarkan bahwa Lue belum menerima pinangan itu sampai ada kejelasan kontrak.

Kedekatan Lakers dengan Lue memang semakin kentara belakangan ini. Sang Pelatih bahkan merayakan ulang tahunnya pada 3 Mei lalu dengan kue berlogo Lakers. Perayaan itu seolah-olah semakin menegaskan tujuan Lue berikutnya.  

Kabar kedekatan Lakers dengan Lue juga sudah berembus sejak bulan lalu. Lakers mencari kandidat kepala pelatih baru selepas berpisah dengan Luke Walton. Mereka kemudian memanggil beberapa kandidat untuk wawancara, tetapi Lue menjadi yang terkuat. Apalagi Monty Williams, saingannya, memutuskan menerima pinangan Phoenix Suns dengan posisi yang sama.

Jika Lue nantinya menjadi kepala pelatih Lakers, sumber liga mengatakan bahwa Frank Vogel boleh jadi ikut masuk ke jajaran pelatih. Ia akan bekerja di samping Lue sebagai asisten.

Vogel sebelumnya pernah menangani Indiana Pacers dan Orlando Magic.

Lue sendiri belum sempat melatih lagi sejak dipecat Cleveland Cavaliers pada akhir musim 2017-2018. Ia menangani Cavaliers selama empat musim sebagai kepala pelatih, kepala pelatih sementara, dan asisten pelatih. Lue membawa Cavaliers menang 128 kali dari total 205 pertandingan.

Lue berhasil mengantarkan Cavaliers kepada kesuksesannya. Ia membimbing LeBron James, yang kini bermain untuk Lakers, menjadi juara NBA 2016. Itu merupakan gelar juara pertama Sang Raja bersama klub kesayangannya.

Dengan adanya persiapan kontrak Lakers, Lue berarti berpotensi reuni dengan James. Keduanya sudah bekerja sama selama empat musim di Cavaliers. Mereka akan bekerja sama lagi untuk memperbaiki Lakers di Los Angeles. Sebab, tim itu selalu gagal masuk ke playoff sejak 2012-2013. (GNP)

Foto: NBA

Komentar