IBL

Los Angeles Lakers tengah disibukkan persiapan menghadapi musim yang akan datang. Setelah pengunduran diri Magic Johnson hingga pemecatan Luke Walton, Lakers terus dihadapkan kepada permasalahan manajemen. Terbaru, Lakers dikabarkan harus gigit jari usai Tyronn Lue menolak tawaran kontrak mereka untuk menjadi kepala pelatih.

Di sela kabar buruk tersebut, sedikit kabar baik menghampiri tim yang identik dengan warna ungu dan emas ini. Garda mereka, Josh Hart, mengunggah video yang cukup membawa angin segar untuk para pendukung Lakers. Josh mengunggah rekamannya sedang berlari di dalam kolam air dengan keterangan, “pertama kali berlari dalam dua bulan terakhir.”

Josh memang mengalami cedera pata lutut kananya, lebih tepatnya di area patellar tendon. Setelahnya, ia naik meja operasi pada pada 28 Maret 2019 dan diprediksi akan kembali pulih tiga bulan setelahnya. Satu setengah bulan berjalan pascaoperasi, Josh menunjukan perkembangan yang apik dengan sudah mampu kembali berlari.

Memasuki musim keduanya bersama Lakers, Josh justru mengalami penurunan statistik meski menit bermainnya menjadi lebih banyak. Musim lalu, ia mengemas 7,9 poin, 4,2 rebound, dan 1,3 asis per gim dengan rataan 23,2 menit per gim. Sementara musim ini ia rata-rata bermain selama 25,6 menit dan hanya mengemas 7,8 poin, 3,7 rebound, dan 1,4 asis per gim.

Secara akurasi pun demikian. Musim lalu, ia memiliki FG% di angka 47 persen dan 3P% di kisaran 39 persen. Sementara musim ini, akurasi keseluruhannya berada di angka 40 persen sementara untuk tripoin akurasinya hanya 33 persen.

Kebutuhan Lakers atas penembak jarak jauh semakin tinggi seiring kehadiran LeBron James. LeBron yang berfungsi sebagai pembawa bola utama Lakers dengan kekuatan penetrasi ke area kunci yang baik jelas butuh pemain seperti Josh di area-area tertentu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar