IBL

Bagi tiga tim yang masih berlaga di NBA, konsentrasi mereka masih terkunci untuk pertandingan-pertandingan yang akan dijlani. Namun, bagi tim-tim yang sudah mengakhiri musim mereka, rencana “pembangunan” tim di musim yang akan datang adalah fokus utama.

Los Angeles Lakers adalah salah satu tim yang diprediksi akan bergerak cukup aktif di pasar pemain bebas yang akan dibuka pada 1 Juli 2019 nanti. Pasalnya, Lakers sendiri masih memiliki satu slot kosong untuk mendatangkan satu pemain berkaliber All Star dengan kontrak maksimal.

Kebutuhan mereka atas satu pemain bintang ini dilandasi fakta kegagalan mereka menembus playoff. Meski sudah berhasil merekrut megabintang NBA, LeBron James, di pasar pemain bebas 2018 lalu, Lakers harus puas menutup musim dengan total 37 kemenangan dan 45 kekalahan. Mereka harus puas finis di urutan ke-10 Wilayah Barat.

Dari deretan pemain yang berpotensi dan akan menyandang status unrestricted free agent nanti, Lakers santer dikabrakan sudah mengerucutkan pandangan mereka. Dilansir ESPN, LeBron sendiri langsung turun dalam perburuan pemain baru mereka. Juara NBA tiga kali tersebut juga diberitakan sudah menjalin kontak dengan dua pemain bintang, Kawhi Leonard dan Jimmy Butler.

“Dari apa yang saya ketahui, LeBron sudah mulai melakukan proses rekrutmen kepada beberapa pemain,” ujar Brian Windhorst, salah satu kontributor ESPN.”Saya juga mendengar bahwa ia sudah menjalin kontak dengan Kawhi. Tak lama kemudian, saya juga mendengar ia menjalin kontak dengan Jimmy. Dia adalah pemimpin Lakers untuk perekrutan pemain-pemain ini.”

Jika memang benar perekrutan tersebut sudah terjadi, apa yang dikabarkan oleh ESPN memang terlihat masuk akal. LeBron akan genap berusia 35 tahun pada Desember nanti. Meski terlihat masih cukup sehat dan mumpuni untuk bermain lebih dari 35 menit per gim, LeBron tentu butuh bantuan lain di kala dirinya menjalani hari yang sulit.

Sejauh ini, dalam skuat Lakers yang ada, Kyle Kuzma adalah pemain terbaik yang mereka miliki. Buruknya, Kyle sendiri baru akan memasuki musim ketiganya musim depan. Ia pemain yang sangat muda dan masih butuh waktu untuk berproses. Sementara jika nantinya akan mendapatkan salah satu di antara Kawhi atau Jimmy, LeBron bisa sedikit lebih tenang menghadapi gim demi gim.

Kawhi sendiri menjalani salah satu musim terbaiknya sejak masuk ke NBA pada 2011 lalu. Sementara Jimmy masih cukup konsisten sebagai salah satu garda yang cukup baik dalam menyerang dan bertahan. Ia juga sudah terbiasa beperan sebagai tandem pemain bintang seperti yang ia lakukan dengan Derrick Rose di Chicago Bulls, dan deretan bintang di Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

 

 

Komentar