IBL

Toronto Raptors menggelar lanjutan NBA melawan Los Angeles Lakers, Kamis malam, 14 Maret 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Raptors yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil momentum. Selalu dalam posisi unggul sejak kuarter pertama, Raptors berhasil mengamankan kemenangan 111-98.

Kawhi Leonard menjadi penampil terbaik bagi Raptors dengan catatan 25 poin, 8 rebound, 2 steal, dan 4 asis. Leonard memasukkan 8/20 tembaknnya termasuk 5/8 dari belakang garis tripoin. Top skor kedua Raptors justru datang dari bangku cadangan usai Norman Powell mengemas 20 poin plus 8 rebound yang termasuk di antaranya 3/6 tripoin.

Dua pemain Raptors lainnya yangmengemas dua digit poin adalah Pascal Siakam dan Marc Gasol. Siakam yang terus masuk dalam perbincangan Most Improved Player of the Year mengemas 16 poin, 5 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 3 blok. Sementara Gasol yang datang menjelang penutupan masa pertukaran pemain Februari lalu menambahkan 15 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Dari kubu Lakers, hanya ada tiga pemain yang mampu mengemas angka dengan digit ganda. LeBron James masih menjadi yang terdepan dengan 29 poin, 4 rebound, dan 6 asis dari 12/23 tembakan (52 persen). Pemain two-way contract, Alex Caruso menyusul dengan 16 poin, 5 rebound, dan 5 asis meski memulai gim dari bangku cadangan. Rajon Rondo melengkapi daftar dengan 13 poin, 5 rebound, dan 8 asis.

Hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Raptors masih terus membayangi Milwaukee Bucks di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dnegan 49 kali menang dan 20 kali kalah. Tim kedua di Wilayah Timur yang sudah memastikan satu tempat di playoff nanti ini berjarak tiga kemenangan dengan Bucks yang berada di puncak klasemen.

Sebaliknya bagi Lakers, kekalahan ini semakin menipiskan peluang mereka lolos ke playoff. Tim asuhan Luke Walton ini masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 31 kemenangan dan 37 kekalahan. Jarak mereka dengan tim tetangga, Los Angeles Clippers yang menempati peringkat delapan (batas akhir playoff) kini ada di delapan kemenangan.

Lakers masih akan melanjutkan perjalanan sebagai tim tamu di gim selanjutnya. Mereka akan menyusuri pesisir pantai timur Amerika Serikat untuk bertamu ke markas Detroit Pistons, esok hari. Sementara Raptors akan mendapatkan libur hingga Minggu, 17 Maret 2019, untuk memulai gim selanjutnya. Mereka akan menjamu Pistons di kandang.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar