IBL

Amerika Serikat akan merayakan Thanksgiving besok. NBA pun sengaja menggelar 14 pertandingan hari ini. Salah satunya dengan menghadirkan Golden State Warriors versus Chicago Bulls.

Warriors keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 104-90 di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu 27 November 2019 waktu setempat. Eric Paschall menjadi top skor. Ia mencetak 25 poin plus 7 rebound dan 3 asis.

Alec Burks juga tidak kalah gemilang. Ia mencetak 23 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Omari Spellman lalu menambahkan 13 poin dan 11 rebound dari bangku cadangan. Glenn Robinson III dan Marquese Chriss masing-masing 11 poin.

Bulls sempat melawan. Zach LaVine mencetak 36 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Tomas Satoransky 19 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Perlawanan Bulls kandas karena Warriors tampil tangguh. Persentase tembakan tim asal San Francisco itu (45,7 persen) lebih tinggi dari lawan (38,2 persen). Di atas kertas, Warriors hampir unggul segalanya.

Warriors membuka pertandingan dengan kedudukan 25-17. Selisih mencapai delapan poin begitu masuk ke kuarter dua. Selanjutnya, mereka mempertahankan asa. Meski Bulls memberi perlawanan, Warriors mampu menjaga margin 53-48.

Warriors dan Bulls sama-sama mencetak 25 poin di kuarter tiga. Selisih tidak berubah. Mereka berjarak lima poin saja (78-73).

Bulls hendak mengambil alih kedudukan di sisa 12 menit terakhir. Namun, Warriors terus mementahkan serangan. Sementara mereka sendiri mendulang 26 poin. Bulls tertinggal di angka 17.

Waktu habis. Bulls kehilangan kesempatan untuk unggul. Warriors memenangkan pertandingan. Skor akhir 104-90.

Itu merupakan kemenangan keempat Warriors. Mereka memenangkan sedikit sekali pertandingan pada 2019-2020 ini. Warriors lebih sering kalah (15). Mereka pun terdampar di papan bawah Wilayah Barat.

Meski begitu, Warriors harus terus maju. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Miami Heat. Sementara Bulls (6-13) berjumpa Portland Trail Blazers di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar