IBL

Dua bintang NBA bertemu dalam satu lapang. Luka Doncic membela Dallas Mavericks, James Harden Houston Rockets. Dalam pertandingan itu, Doncic memenangkan pertandingan. Ia mencetak 41 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Mavericks unggul 137-123 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu 24 November 2019 waktu setempat.

Harden melawan dengan 32 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Ia dibantu empat pemain lain yang mencetak dobel digit poin. Russell Westbrook 27 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Clint Capela dobel-dobel 21 poin dan 22 rebound. P.J. Tucker dan Danuel House Jr. masing-masing 16 poin.

Meski poin deras mengalir, Rockets tidak kuasa menahan gempuran Mavericks. Selain Doncic, empat pemain tim asal Dallas itu juga mengumpulkan dobel digit poin. Tim Hardaway 31 poin. Kristaps Porzingis dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound. Dorian Finney-Smith dobel-dobel juga dengan 12 poin dan 10 rebound. Maxi Kleber 11 poin dari bangku cadangan.

Mavericks bahkan membuka pertandingan dengan baik. Mereka unggul 45-29. Rockets mencoba melawan, tetapi Mavericks masih lebih baik. Mereka melebarkan jarak dengan skor 78-60.

Di kuarter tiga, Rockets sempat menekan. Namun, Mavericks tidak gempar. Mereka tetap di atas angin dan tidak mau turun. Skor sementara 105-95.

Perbedaan 10 poin menjadi berarti begitu waktu semakin menipis. Mavericks di ambang kemenangan. Apalagi mereka menambahkan 32 poin lagi di kuarter empat. Pada saat yang sama, Rockets hanya 28. Mereka tertinggal.

Doncic tampil gemilang. Meski Harden adalah pemain terbaik NBA, ia mampu mengatasinya. Doncic bahkan menjadi top skor pertandingan. Intensitas poinnya tinggi. Mavericks pun keluar sebagai pemenang. Skor akhir 137-123.  

Selanjutnya, Mavericks akan menghadapi Los Angeles Clippers. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Rockets baru akan tampil tiga hari lagi. Lawannya Miami Heat. (put)

Foto: NBA

Komentar