IBL

Houston Rockets sukses menumbangkan Dallas Mavericks dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Mereka menang 120-104 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Senin 11 Februari 2019 waktu setempat. Dalam pertandingan itu, duo Rockets mencetak rekor baru.

James Harden mencetak 31 poin. Si Berewok itu sudah mencetak 30+ poin dalam 30 pertandingan beruntun. Aksi gemilangnya terus berlanjut dari pertandingan ke pertandingan.

Sementara itu, Chris Paul, garda utama Rockets, mencetak 17 poin dan 11 asis. Perolehan asisnya hari ini membuatnya berhasil melampaui Gary Payton dalam daftar pencetak asis terbanyak. Paul telah mencetak 8967 asis sepanjang karirnya sehingga bisa naik ke peringkat delapan.

Selain kedua pemain itu, Rockets juga mendapat sokongan dari tiga pemain lainnya. Gerald Green menyumbang 19 poin dari bangku cadangan. Eric Gordon 18 poin. Kenneth Faried 17 poin dan dan 8 rebound.

Sementara itu, Mavericks kembali mengandalkan ruki ajaibnya. Luka Doncic hampir mencetak tripel-dobel dengan 21 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Jalen Brunson membantunya dengan 13 poin. Dwight Powell 12 poin. Tim Hardaway Jr. 10 poin. Dengan perolehan itu, mereka kesulitan menghadapi Rockets.

Rockets bahkan tidak pernah tertinggal di setiap kuarter. Mereka membuka pertandingan dengan keunggulan 25-22. Kemudian, mereka unggul lagi di kuarter dua sehingga memimpin 64-50.

Di kuarter tiga, Rockets sempat imbang perolehan poin 28-28. Namun, akumulasi skor membuat tim asal Houston itu tetap ada di atas angin. Mereka memimpin 92-78.

Setelah istirahat, Rockets melanjutkan perjalannya ke kuarter empat. Saat itu, mereka kembali unggul 28-26 sampai akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan. Rockets menang 120-104 berkat produktivitas pemainnya sepanjang pertandingan. Paul dan Harden menjadi dua senjata tajam yang mampu mengiris Mavericks di Toyota Center.

Selanjutnya, Rockets akan melawat ke utara demi menyambangi Minnesota Timberwolves lusa. Sementara itu, Mavericks akan menyambut Miami Heat di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar