IBL

Philadelphia 76ers sukses menekuk Cleveland Cavaliers. Tobias Harris, forwarda, mencetak 27 poin di hadapan penggemar lawan di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu 17 November 2019 waktu setempat. Persentase tembakannya tinggi mencapai 85,7 persen dari total 14 percobaan.

Dengan persentase seperti itu, Harris memecah rekor tim. Ia menjadi pemain Sixers pertama dengan persentase tembakan tinggi setelah Andre Miller pada 2009 silam. Harris juga mampu mengoleksi 5 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok. Itu membuatnya keluar sebagai pemain terbaik di pertandingan hari ini.

Pencapaian Harris semakin cemerlang saat pemain lain justru kesulitan mencetak angka lebih dari 14 poin. Joel Embiid, senter All-Star, saja hanya mencetak 14 poin. James Ennis III menyusulnya dengan 14 poin juga. Sementara Furkan Korkmaz (13), Al Horford (11), dan Ben Simmons (10) berada di belakang mereka.

Harris sendiri meneken kontrak baru bersama Sixers pada musim panas ini. Ia akan membela tim asal Philadelphia itu selama lima tahun ke depan. Nilainya mencapai AS$180 juta.

Sixers bermaksud untuk mengejar gelar juara. Oleh karena itu, mereka membutuhkan tenaga Harris. Sebagai seorang forwarda, Sang Pemain telah menunjukkan kontribusinya musim lalu. Ia mampu membantu Sixers menjadi tim yang patut diperhitungkan.

Sayangnya, Sixers per 17 November ini baru mengantungi 8 kemenangan dari 13 pertandingan. Mereka berada di peringkat lima sementara Wilayah Timur. Padahal, dengan amunisi yang ada, Sixers bisa lebih baik lagi.

Meski begitu, musim masih panjang. Harris dkk. punya sisa 69 pertandingan hingga akhir musim reguler. Setelah ini, mereka akan menghadapi tiga pertandingan kandang melawan New York Knicks, San Antonio Spurs, dan Miami Heat. Harris akan kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu forwarda terbaik Sixers. (put)

Foto: NBA

Komentar