IBL

Tobias Harris (Tobi) memutuskan untuk tetap bersama Philadelphia 76ers. Namun, Boban Marjanovic (Bobi) rupanya punya jalan lain. Ia memutuskan merapat ke Dallas untuk membela Mavericks. Penggemar NBA pun tidak akan melihat pasangan Bobi-Tobi dalam satu tim lagi.

Keputusan Bobi untuk merapat ke Dallas menyedot komentar publik sejak pertama kali muncul. Salah satunya bahkan datang dari Tobi. Forwarda Sixers itu mengungkapkan kesedihannya lewat Twitter. Sebab, ia tahu dirinya akan ditinggal sahabatnya.

“Saya tidak menangis, kalian yang menangis,” ujar Tobi dalam cuitannya itu. “Tidak! Saya menangis!”

Persahabatan Bobi dan Tobi sudah lama terjalin. Mereka begitu sejak bermain bersama di Los Angeles Clippers. Tingkah laku Bobi dan Tobi menarik perhatian banyak orang, terutama di media sosial. Para penggemar NBA menyukainya.  

Kendati begitu, hidup memang harus terus berjalan. Tobi telah memutuskan jalan kariernya sedniri. Bobi pun begitu. Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, senter asal Serbia itu sepakat merapat ke Dallas dengan kontrak dua tahun. Nilainya mencapai AS$7 juta.

Di Dallas, Bobi akan bermain dengan pemain muda dari Eropa. Salah duanya adalah Luka Doncic dan Kristaps Pozingis. Kedua pemain muda itu bahkan akan menjadi sentral kekuatan Mavericks.

Selama setengah musim membela Sixers, Bobi tampil dalam 22 pertandingan. Ia mampu mencetak 8,2 poin, 5,1 rebound, dan 1,5 asis per pertandingan. Selama itu, ia lebih banyak tampil dari bangku cadangan. Sebab, Sixers memiliki senter kaliber All-Star seperti Joel Embiid.

Dengan kemampuannya, Bobi kemungkinan besar akan membantu Mavericks dari bangku cadangan juga. Ia memang langganan bangku cadangan sejak masuk NBA pertama kali. Ia memulai karier bersama San Antonio Spurs pada 2015 silam. Kini ia sudah bermain di NBA selama empat musim. Di musim kelimanya, ia harus membela tim baru. (put)

Foto: NBA

Komentar