IBL

Houston Rockets beruntung memiliki James Harden. Pemain andalan itu selalu mampu mengantarkan tim ke playoff. Harden bahkan bergelimang prestasi. Rekor demi rekor ia buat selama membela Rockets di NBA.

Pada 2019-2020 ini, Harden kembali mencetak rekor. Rekor itu bahkan langka. Hanya legenda NBA Nate Archibald yang pernah mencetaknya.

Dalam 12 pertandingan, Harden telah mengumpulkan 464 poin dan 95 asis. Archibald pernah mencetak hal serupa pada 1973. Ia mengumpulkan 467 poin dan 138 asis.

Rekor itu semakin membuktikan bahwa Harden sejauh ini tidak tergantikan. Ia merupakan motor permainan Rockets. Mereka bisa menjadi tim seperti sekarang karena kehadiran Harden.

Si Berewok sudah bermain sejak 2012 bersama Rockets. Sejak itu, ia selalu mengantarkan tim ke playoff. Namun, gagal ke Final NBA karena terantuk Golden State Warriors yang dominan selama lima tahun terakhir.

Kini, Rockets punya harapan baru. Mereka ingin tembus ke final. Apalagi performa Warriors juga sedang turun. Mereka kehilangan pemain-pemain bintangnya karena cedera.

Meski begitu, perjalanan ke final tidak pernah mudah. Rockets mesti bekerja keras. Sebab, tim-tim Wilayah Barat juga telah berbenah pada musim panas ini. Harden memahami itu. Ia berlatih hampir setiap hari agar bisa menyaingi pemain lainnya.

Rekor di awal musim ini merupakan salah satu hasil kerja keras Harden. Ia juga bisa mencetak rekor lain ke depannya. Dengan kemampuan itu, bukan tidak mungkin bisa menembus final.

Rockets saat ini menyisakan 70 pertandingan reguler. Dalam waktu dekat, mereka akan menghadapi beberapa tim yang berpotensi mengganggu perjalanan. Besok Rockets mesti menghadapi Minnesota Timberwolves. Berikutnya, Portland Trail Blazers, Denver Nuggets, dan Los Angeles Clippers. James mesti menunjukkan kemampuannya lagi melawan tim-tim itu. (put)

Foto: NBA

Komentar