IBL

Luka Doncic tampaknya memang punya hubungan baik dengan buku rekor NBA. Musim baru berjalan sekitar satu bulan, namanya sudah masuk dalam beberapa rekor. Mulai dari total kemasan poinnya, jumlah tripel-dobel, dan beberapa rekor yang berhubungan dengan usianya yang masih muda menjadi deretan pencapaiannya di musim 2019-2020 yang masih sangat dini ini.https://www.mainbasket.com/tag/1841/luka-doncic

Tebaru, dalam kekalahan 103-106 Dallas Mavericks atas New York Knicks, Luka kembali masuk dalam buku rekor. Kali ini, catatannya mungkin bisa disebut sebagai salah satu yang paling spesial karena hanya ada satu nama lain yang masuk dalam daftar. Bersama Magic Johnson, Luka menjadi pemain kedua yang mampu membukukan tripel-dobel di Madison Square Garden (markas Knicks) sebelum berusia 21 tahun.

Kamis malam, 14 November 2019, waktu setempat, Luka berusia 20 tahun 259 hari. Ia masih kalah muda dengan Magic yang kala itu membukukan tripel-dobel di MSG (Madison Square Garden) di usia 20 tahun 175 hari. Magic mencatatkan hal tersebut pada 5 Februari 1980.

MSG adalah salah satu stadion tertua dan paling legendaris di Amerika Serikat. Oleh karena itu, segala pencapaian istimewa di sini akan terus dikenang. Aksi heroik Michael Jordan di musim kembalinya usai pensiun pertama di sini juga terus dikenang. Lalu ada juga aksi Reggie Miller yang membalik keadaan bersama Indiana Pacers.

Di usia semuda ini, Luka masih bisa menembus deretan rekor lainnya di NBA di masa yang akan datang. Bahkan, melihat performanya musim ini, bukan tidak mungkin Luka akan memecahkan rekor Derrick Rose menjadi MVP termuda di liga. Di sisi lain, seluruh bagian Mavericks rasanya juga harus terus berupaya membantu Luka untuk menutup gim dengan kemenangan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar