IBL

Kristaps Porzingis akan menghadapi New York Knicks untuk pertama kalinya sejak pindah ke Dallas Mavericks. Pertandingan itu berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Kamis 14 November 2019 waktu setempat. Porzingis merasa canggung bila harus memasuki ruang ganti sebagai lawan.

Selama ini, pemain asal Latvia tersebut selalu masuk ke ruang ganti sebagai pemain Knicks. Sebab, ia memang memulai kariernya di sana. Madison Square Garden ibarat rumah pertamanya sejak menjadi pemain profesional di NBA.

Semua berubah ketika Porzingis memilih untuk pergi. Ia bergabung dengan Mavericks pada pertengahan 2018-2019. Namun, belum sempat bermain sampai akhir musim karena cedera.

Porzingis baru punya kesempatan bermain musim ini. Ia sudah pulih dari cederanya dan bisa tampil melawan bekas timnya. Pertemuan pertama yang akan berlangsung menarik baginya.

“Banyak hal menarik, banyak kenangan indah, pada saat yang sama ini akan terasa aneh,” kata Porzingis tentang kunjungan pertamanya ke Madison Square Garden sebagai lawan, per reporter Mavs.com, Dwain Price. “Ini pertama kalinya saya berada di ruang ganti lawan, rasanya pasti berbeda, tetapi saya menantikannya. Ini aneh, tetapi senang rasanya kembali ke sini.”

Selama 2019-2020, Porzingis sudah tampil sebanyak sembilan kali. Ia mencetak 18,3 poin, 7,9 rebound, 1,7 asis, dan dan 2,4 blok per pertandingan. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 40,1 persen, dengan efektivitas tembakan (eFG%) 47,3 persen dan true shooting percentage (TS%) 50,4 persen.

Porzingis perlahan-lahan mendapatkan sentuhannya lagi meski absen lebih dari semusim. Ia bisa jadi momok bagi Knicks di pertandingan besok. Apalagi tim asal New York itu belakangan ini jarang menang (2-9). Sementara Mavericks sudah mengantungi 6 menang dan 4 kalah. (put)

Foto: NBA

Komentar