IBL

Kristaps Porzingis, forwarda anyar Dallas Mavericks, terus menunjukkan kemajuan pascacedera. Ia belakangan ini mulai bisa mengikuti latihan. Ia merasa nyaman bisa berlatih lima-lawan-lima untuk pertama kalinya dengan tim barunya.

Porzingis, yang diakuisisi Mavs lewat bursa tukar dengan New York Knicks bulan lalu, memang masih belum pulih dari cedera anterior cruciate ligament (ACL). Ia tengah berusaha pulih sebelum benar-benar terjun ke pertandingan resmi. Mavs juga sudah mengumumkan, ia tidak akan bermain musim ini ketika pertama kali datang ke Dallas.

Kendati begitu, Mavs terus memupuk optimisme. Mereka tidak sabar menunggu duet Porzingis dengan Luka Doncic musim depan. Karena itulah mereka melakukan pertaruhan lewat pertukaran di tengah musim. Padahal Porzingis belum tentu pulih seperti sedia kala.

Sebelum cedera, Porzingis tampil gemilang. Ia mencetak rata-rata 22,7 poin, 6,6 rebound, 1,2 asis, dan 2,4 blok per pertandingan. Jika ia bisa kembali ke performa sebenarnya, Mavs bisa menjadi pesaing di Wilayah Barat.

Sejauh ini, Porzingis mulai menunjukkan hasil positif. Ia merasa berangsur pulih dengan benar. Ia mengatakan nyaman berlatih dengan rekan-rekan barunya.

Porzingis melakukan segalanya untuk bisa menyatu dengan Mavs. Ia ikut dengan tim ketika mereka bertanding di mana pun, termasuk ke luar kota. Ia bahkan menonton video-video pertandingan Mavs agar mengerti dengan sistem Kepala Pelatih Rick Carlisle.

Porzingis tengah menyambut hari baru. Ia bersemangat untuk kembali secepatnya. Ia ingin meniti karier cerah setelah terpuruk bersama Knicks selama tiga musim. (GNP)

Foto: NBA

Komentar