IBL

Amar’e Stoudemire sempat menjadi salah satu nama besar di NBA. Sayangnya, ia harus mengalami penurunan karir karena cedera dan tersingkir di kancah bola basket tersohor sedunia itu. Namun belakangan, ia mulai aktif lagi bermain basket dan mengindikasikan diri untuk kembali ke NBA.

Stoudemire, forwarda, 35 tahun, mengunggah foto diri ketika bermain di BIG3—liga 3x3 buatan selebritas Ice Cube—dengan keterangan foto, “NBA ready”. Pada keterangan yang sama, ia juga menambahkan berbagai tagar (hastag) seperti #PlsBelieve dan #StandingTallAndTru yang menegaskan kesiapannya kembali ke NBA.

Jika melihat kiprahnya, Stoudemire memang tampak masih bisa bermain meski usianya tidak bisa dibilang muda. Ia terakhir kali terlihat bermain di BIG3 bersama Tri State sebagai wakil kapten sejak Februari 2018. Tiga bulan setelah itu, ia pun berencana kembali ke NBA. Hanya saja, sampai sekarang ia belum mendapat tawaran dari tim apa pun.

Stoudemire pertama kali muncul di NBA pada 2002. Ia bermain di sana setelah Phoenix Suns memilihnya lewat NBA Draft. Ia pun menghabiskan waktunya selama delapan musim di Phoenix bersama pemain sekelas Steve Nash dan Shawn Marion.

Pada 2010, Stoudemire kemudian pindah ke New York Knicks dan sempat menjadi andalan di musim pertamanya. Namun, ia tidak sanggup melanjutkan karirnya dengan benar karena mengalami cedera yang menghambatnya, sehingga Knicks pun memutuskan tidak lagi bekerja sama dengannya pada 2015.

Saat itu, Stoudemire sempat merapat ke Dallas Mavericks sebelum pindah lagi ke Florida untuk bergabung dengan Miami Heat. Akan tetapi, tetap saja, ia tidak bisa kembali seperti semula karena kehilangan sentuhan akibat cedera. Stoudemire pun hilang dari NBA dan merapat ke liga di luar Amerika Serikat.

Kini, Stoudemire yang merasa sudah bisa bersaing lagi memutuskan untuk kembali ke NBA.  

Foto: NBA.com

Komentar