IBL

Di tengah semakin memudarnya peluang Dallas Mavericks untuk lolos ke babak playoff, satu kabar gembira datang menghampiri. Pemain yang datang dalam proses pertukaran di Februari lalu, Kristaps Prozingis baru saja melewati latihan penuh perdananya dengan tim. Sejak pertukaran itu terjadi, Porzingis belum sekalipun berlatih bersama tim secara penuh lantaran terkena cedera.

Porzingis terkena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) sekitar 13 bulan ke belakang saat masih membela New York Knicks. Cedera tersebut mengharuskannya naik meja operasi dan mengalami proses penyembuhan yang cukup panjang.

“Ini adalah sebuah perjalanan yang panjang,” ujar Porzingis dilansir oleh dallasnews.com. “Selama ini, semua proses yang saya jalani bak berjalan di padang pasir. Anda hanya terus bekerja keras dari waktu ke waktu meski Anda tidak akan tahu bagaimana hasil di depan sana,” imbuhnya.

 “Tetapi sekarang saya semain dekat untuk kembali bermain dan siap mengikuti latihan lima lawan lima. Saya akan berusaha sedikit merasakan bagaimana rasanya untuk kembali bermain di tim dan berlaga,” tutupnya.

Meski sudah menunjukkan perkembangan kesehatan yang luar biasa, kemungkinan Porzingis untuk memulai debutnya di musim ini sudah dipastikan tertutup. Dalam sebuah wawancara, pemilik Mavericks, Mark Cuban, mengungkapkan bahwa dia tidak akan memperbolehkan Porzingis untuk bermain di musim ini.

“Hari seperti ini adalah momentum yang sangat penting baginya dan dia sudah memberikan dampak besar dalam permainan kami. Dengan posturnya, dia tidak hanya bisa mencetak angka. Dia mampu menjadi fasilitator tim, memberi umpan dan membuka ruang untuk rekan setimnya. Porzingis sudah terlibat dalam banyak hal di latihan tadi,” ujar Kepala Pelatih Mavericks, Rick Carlisle, masih kepada sumber yang sama.

Sebelum terkena cedera musim lalu, pemain asal Latvia ini sedang menjalani musim terbaiknya. Bermain dalam 48 gim Knicks, pemain berusia 23 tahun ini mengemas rataan 22,7 poin, 6,6 rebound, dan 2,4 blok per gim. Akurasi keseluruhannya di angka 49 persen dan 39 persen dari belakang garis tripoin.

Musim depan akan menjadi musim penuh harapan baru dari Mavericks. Selain menanti kembalinya Porzingis dan berharap semakin matangnya Luka Doncic, Mavericks memiliki satu senjata lain. Dengan pertukaran yang membuat Harrison Barnes, Dennis Smith Jr., dan DeAndre Jordan keluar dari tim, Mavericks memiliki ruang gaji sebesar AS$30 juta. Dengan ruang gaji sebesar itu, mereka bisa mendatangkan pemain sekaliber all star tambahan untuk memperkuat tim.(DRMK)

Foto: USA Today

 

Komentar