IBL

Paul George akhirnya debut sebagai pemain Los Angeles Clippers. Namun, timnya kalah dari New Orleans Pelicans. Jrue Holiday, garda utama tim berlogo bangau itu, merusak momen kembalinya George ke lapangan. Ia menjadi pencetak angka terbanyak dengan 36 poin plus 4 rebound, 7 asis, dan 6 steal. Pelicans menang 132-127 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Kamis 14 November 2019 waktu setempat.

Selain Holiday, Derrick Favors juga produktif. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 20 rebound. Favors kuat di bawah ring dengan persentase tembakan 69 persen.

Frank Jackson kemudian menyumbang 23 poin dari bangku cadangan. Sementara J.J. Redick dan E’Twaun Moore masing-masing 19 dan 15 poin. Pelicans meretas pertahanan Clippers dari dalam dan luar garis tiga angka. Padahal tim asal Los Angeles itu punya George yang notabene salah satu pemain bertahan terbaik di NBA saat ini.

Clippers sendiri sebenarnya tidak tampil dengan skuat lengkap. Kepala Pelatih Doc Rivers mengistirahatkan Kawhi Leonard karena pengaturan beban kerja alias load management. George menggantikan perannya sebagai bintang utama dengan mencetak 33 poin, 9 rebound, dan 4 asis.

Lou Williams, yang biasanya menjadi cadangan, naik ke barisan starter. Ia mencetak 31 poin dan 9 asis dalam pertandingan hari ini. Montrezl Harrell, yang biasanya juga cadangan, ikut naik menjadi starter dan menyumbang 18 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Sementara Rodney McGruder menambahkan 20 poin. Sayangnya, tambahan itu tidak menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Pertandingan berjalan sengit. Pelicans bisa memenangkan pertandingan karena mendapat momentum untuk bangkit di kuarter empat. Sebelumnya, tim asuhan Alvin Gentry itu tertinggal 97-96.

Pelicans kemudian mengumpulkan 36 poin di kuarter akhir. Clippers hanya 30. Selisih enam poin itu membalikkan keadaan. Keunggulan pun berpihak pada Pelicans. Mereka menang dengan skor 132-127.

Meski begitu, Pelicans belum aman. Mereka masih terdampar di papan bawah dengan rekor menang-kalah 3-8. Clippers, di sisi lain, sudah mengantungi 7 menang 5 kalah. Nasib mereka masih lebih baik dari Pelicans.

Selanjutnya, Pelicans akan menghadapi Miami Heat yang baru saja menang hari ini. Pertandingan berlangsung lusa di AmericanAirlines Arena. Sementara itu, Clippers akan menyambut Atlanta Hawks di Staples Center pada hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar