IBL

Trae Young membuktikan kualitasnya sebagai bintang masa depan NBA. Ia menyamai rekor legenda Michael Jordan dengan perolehan 35 poin dan 10 asis terbanyak dalam 90 pertandingan pertama sejak 1983. Menurut catatan Basketball-Reference, Young dan dan Jordan sama-sama mengoleksi empat kali 35 poin dan 10 asis.

Young memperoleh rekor itu ketika Atlanta Hawks menghadapi Portland Trail Blazers. Sayangnya, timnya kalah 113-124 lewat babak tambahan (overtime). Namun, rekor tetaplah rekor. Itu bisa jadi motivasi untuknya menjadi lebih baik lagi. Apalagi ia kini bersanding dengan nama besar seperti Jordan.

Young sendiri memperoleh tiga 35 poin dan 10 asis pada tahun pertamanya. Ia memperolehanya lagi tahun ini dan punya kesempatan untuk melakukan hal yang sama di sisa kariernya. NBA 2019-2020 bahkan belum selesai. Hawks baru bermain sebanyak sembilan kali. Ada sisa 73 pertandingan reguler.

Seandainya Hawks menembus playoff, berarti Young bisa tampil lebih banyak lagi. Ia selalu punya kesempatan untuk mencetak rekor-rekor lainnya. Kariernya masih panjang.

Untuk sementara ini, Young ingin membantu Hawks memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Menurutnya, ketika timnya bisa memenangkan banyak pertandingan, kesempatannya untuk masuk ke jajaran All-Star juga semakin besar. Playoff juga bukan lagi mimpi.

Kendati demikian, mencapai itu tidaklah mudah. Young mengatahuinya sehingga dirinya mau banting tulang. Ia akan bermain sebaik mungkin agar target bisa terwujud.

Menyamai rekor Jordan merupakan pemantik. Semangatnya semakin berkobar. Ia akan menjaga itu supaya semuanya berjalan baik. (put)

Foto: NBA

Komentar