IBL

Bermodal tren positif tiga kemenangan beruntun, Houston Rockets berkunjung ke markas New Orleans Pelicans, Senin malam, 11 November 2019, waktu setempat. Meski terjadi aksi saling kejar, Rockets selalu berhasil menutup tiap kuarter gim yang digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat dengan keunggulan. Keunggulan demi keunggulan tersebut yang membawa Rokcets menutup gim dengan kemenangan 122-116.

Duo lapangan belakang Rockets, James Harden dan Russell Westbrook tampil tajam dengan mengombinasikan 65 poin dari keseluruhan total poin Rockets. Harden yang bermain selama 38 menit mencatatakan 39 poin, 4 rebound, dan 9 asis dari 13/25 tembakan. Westbrook menyusul dengan 26 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 4 steal selama 35 menit bermain,

Clint Capela menjadi satu-satunya pemain Rockets yang mencetak dobel-dobel dengan 11 poin plus 20 rebound. P. J. Tucker menambahkan 10 poin dan 7 rebound sementara Eric Gordon yang memulai gim dari bangku cadangan membukukkan 17 poin dari 6/11 tembakan.

Dari Pelicans, enam pemain mencetak dua digit angka. Penembak jitu, J.J. Redick menjadi yang tersubur dengan 24 poin dari 7/15 tembakan. Jrue Holiday nyaris tripel-dobel dengan 18 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Derrick Favors juga dobel-dobel, 13 poin plus 12 rebound. Josh Hart yang “naik pangkat” ke barisan utama menambahkan 19 poin.

Jahlil Okafor yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 14 poin dan 5 rebound. E’Twaun Moore yang juga datang dengan cara serupa melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Pelicans juga dengan 14 poin.

Hasil ini membuat Rockets kini meraih empat kemenangan beruntun dan total meraih tujuh kemenangan dan tiga kekalahan. Pun begitu, Rockets belum mampu menggeser posisi Denver Nuggets di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat yang unggul satu kemenangan dari mereka. Sementara bagi Pelicans, kekalahan ini semakin menenggelamkan mereka di peringkat terbawah klasemen sementara Wilayah Barat dengan hanya tiga kemenangan dari 10 gim.

Rockets akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya dengan menjamu Los Angeles Clippers, lusa, waktu setempat. Sementara laga terdekat Pelicans juga akan menghadapi Clippers, satu hari setelah Clippers main di kandang Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar