IBL

Boston Celtics mesti berhadapan dengan Dallas Mavericks tanpa Gordon Hayward. Forwarda andalan mereka itu mengalami cedera retak tangan kiri. Namun, Celtics masih punya sebagian besar kekuatannya. Kemba Walker, garda utama baru, bahkan panas di akhir pertandingan. Ia berjasa membantu Celtics menekuk Mavericks 116-106 di TD Garden, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat, Senin 11 November 2019 waktu setempat.

Walker mencetak 29 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Persentase tembakannya mencapai 52 persen. Dengan memasukkan 8 tripoin dari 14 percobaan. Tembakan bebasnya pun hampir tidak meleset (3/4).

Jaylen Brown kemudian membantu Walker dengan dobel-dobel 25 poin dan 11 rebound. Marcus Smart 17 poin dan 6 asis. Daniel Theis 11 poin dan 5 rebound. Brad Wanamaker 10 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Luka Doncic tampil cemerlang untuk Mavericks. Ia mencetak 34 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Maxi Kleber menambahkan 15 poin dan 8 rebound. Dwight Powell dan Jalen Brunson masing-masing 12 poin dari bangku cadangan. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Celtics memulai pertandingan dengan unggul 25-21. Mereka tampil meyakinkan, tetapi Mavericks juga mampu melawan. Mereka menyamakan kedudukan 54-54 di kuarter dua.

Meski begitu, perlawanan Mavericks tampak kandas mulai di kuarter tiga. Celtics menekan mereka. Walker unjuk gigi dengan mencetak 14 poin. Tim asal Boston itu pun mengumpulkan 30 poin di kuarter tiga. Mavericks hanya 25. Skor sementara 84-79 untuk keunggulan Celtics.

Di kuarter akhir, Walker kembali memperlihatkan kemampuannya. Ia menjadi motor serangan Celtics dengan operan-operan dan tembakan-tembakannya. Walker berhasil membuat permainan timnya mengalir, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Celtics meninggalkan Mavericks dengan skor 116-106.

Walker dkk. kini sudah mengantungi 8 kemenangan dari 9 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Washington Wizards. Sementara Mavericks (6-4) baru bertanding tiga hari lagi melawan New York Knicks. (put)

Foto: NBA

Komentar