IBL

Los Angeles Clippers akan menghadapi Toronto Raptors. Pertandingan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin 11 November 2019 waktu setempat. Namun, Clippers tampaknya belum bisa memainkan Paul George.

Para penggemar tim asal Los Angeles itu mesti bersabar. George, yang direkrut pada musim panas ini, masih harus menepi. Padahal sempat tersiar kabar bahwa dirinya akan debut pada 2019-2020 ini saat melawan Raptors.

George sudah absen dalam sembilan pertandingan pertama Clippers. Ia masih dalam tahap pemulihan cedera. George kebetulan baru saja naik ke meja operasi untuk menyembuhkan bahunya pada jeda musim lalu.

Belakangan George semakin membaik. Ia sudah bisa mengikuti latihan. Namun, Clippers masih ingin memberinya waktu sampai fit. Mereka tidak mau mengambil risiko.

Pada 2018-2019 lalu, George tampil cemerlang bersama tim lamanya, Oklahoma City Thunder. Ia tampil dalam 77 pertandingan dengan mencetak 28 poin, 8,2 rebound, 4,1 asis, dan 2,2 steal. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 43,8 persen. Efektivitas tembakan (EFG%) 52,9 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 58,3 persen.

Dengan performa seperti itu, George masuk ke dalam dua nominasi NBA: Most Valuable Player (MVP) dan Defensive Player of the Year (DPOY). Sayangnya, kalah dari Giannis Antetokounmpo (MVP) dan Rudy Gobert (DPOY). Namun, itu tidak menutup kemungkinan George bisa meraih keduanya di kemudian hari.

Saat ini, fokusnya hanya sembuh dari cedera. George memang ingin segera debut bersama Clippers. Hanya saja, ia juga harus cukup sehat agar bisa bermain dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, George rela melewatkan pertandingan melawan juara bertahan lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar