IBL

Houston Rockets menang lagi. Kali ini korbannya Golden State Warriors yang tampil tanpa pemain bintang. Rockets menang 129-112 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rabu 6 November 2019 waktu setempat.

Tiga pemain Rockets mencetak dobel-dobel. James Harden 36 poin dan 13 asis. P.J. Tucker 22 poin dan 11 rebound. Clint Capela 19 poin dan 16 rebound.

Russell Westbrook menambahkan 18 poin. Danuel House Jr. di belakangnya dengan 17 poin. Austin Rivers 12 poin dari bangku cadangan.

Sementara Warriors mendapat sokongan dari Alec Burks. Garda nomor punggung delapan itu mencetak 28 poin dan 8 rebound. Eric Paschall, forwarda, membantunya dengan 19 poin dan 6 rebound. Glen Robinson III dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Damion Lee dan Omari Spellman masing-masing 13 poin.

Warriors belum bisa tampil dengan pemain bintangnya. Stephen Curry, Klay Thompson, Draymond Green, dan D’Angelo Russell mengalami cedera. Mereka pun terjatuh.

Meski begitu, Warriors mampu bersaing ketat di kuarter satu dan tiga. Rockets hanya unggul perolehan angka 1 dan 4 poin di kuarter itu. Untungnya, konsistensi keunggulan tim asuhan Mike D’Antoni itu membuat mereka menang.

Awalnya, Rockets unggul 30-29. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 63-52. Warriors sempat menekan di kuarter tiga. Namun, Rockets mampu menjaga asa. Mereka masih unggul di kuarter itu dengan skor 98-83.

Sampai di ujung pertandingan, Warriors tidak juga menyerah. Mereka mendulang 29 poin lagi. Sementara Rockets terus mempertahankan posisinya di atas angin. Pada akhirnya, mereka menang 129-112.

Rockets kini memegang rekor menang-kalah 5-3. Warriors 2-6. Rockets akan mencoba mencuri kemenangan lagi saat bertandang ke merkas Chicago Bulls pada akhir pekan. Warriors, yang terdampar di papang bawah sekarang, mesti bertemu Minnesota Timberwolves lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar