IBL

NBA akhir pekan menyajikan laga antara Houston Rockets dan Golden State Warriors. Pada kesempatan ini, Rockets berhasil menumbangkan Warriors di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu 21 Januari 2018. Mereka menang 116-108.

Chris Paul, point guard Rockets, menjadi penampil terbaik di laga ini. Ia mencetak 33 poin, 11 rebound, dan 7 asis. James Harden juga tidak mau kalah dengan 22 poin dan 8 asis. Bintang andalan tim ini bahkan trengginas sejak kuarter pertama.

Di awal laga, James Harden hampir tak terhentikan. Ia sukses membuat pertahanan lawan kalang kabut lewat tembakan-tembakan tiga angka. Harden juga rajin memberikan umpan-umpan cepat dari jarak jauh untuk membuat timnya unggul lebih dulu. Rockets memimpin 40-28.

Di kuarter dua, Steve Kerr, kepala pelatih Warriors, menurunkan pemain-pemain cadangan. Upaya itu tampaknya membuahkan hasil, karena tim tamu sedikit demi sedikit mendekat. Hanya saja hal itu tidak berlangsung lama setelah Harden dan Paul bergantian memimpin serangan. Rockets pun tetap unggul 65-58.

Setelah turun minum, Warriors berusaha mengejar ketinggalan. Namun, Rockets pun tampak tak mau mengalahkan, apalagi ini kandang mereka. Tim asuhan Kepala Pelatih Mike D’Antoni ini perlu menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Oleh karena itu, permainan pun berubah sengit di kuarter ini.

Kevin Durant, small forward Warriors, berusaha memperbaiki penampilannya. Ia bermain baik setelah jeda. Setidaknya di pertandingan ini secara total ia mencetak 26 poin. Sementara itu, Draymond Green menyumbang 21 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Stephen Curry juga cukup baik dengan 19 poin dan 8 asis. Mereka pun berhasil memperpendek jarak skor. Namun sayang, Warriors tak sempat membalikkan keadaan. Rockets tetap memimpin 92-91.

Kuarter empat menjadi ajang pertaruhan. Warriors akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Momen itu membuat kedua tim bergantian memimpin.

Di sisi lain, Harden dkk. perlu mencetak lebih banyak poin untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Mereka pun menajamkan serangan juga merapatkan barisan pertahanan. Upaya itu membuat laga semakin panas.

Skor sementara ini memang sangat ketat, tapi Rockets punya cara sendiri untuk mempermalukan tim tamu. James Harden menjadi motor serangan yang membuat Stephen Curry kewalahan. Rockets pun menang 116-108.

Selanjutnya, Rockets akan menjamu Miami Heat di tempat yang sama. Laga akan berlangsung Selasa, 23 Januari 2018. Sementara itu, Warriors bakal berhadapan dengan New York Knicks di laga berikutnya.    

Foto: ESPN

Komentar