IBL

Laga melawan San Antonio Spurs, Selasa malam, 5 November 2019, waktu setempat, menjadi laga pertama dari Atlanta Hawks tanpa forwarda mereka, John Collins. Di sisi lain, ini juga menjadi gim pertama kembalinya Trae Young dari cedera engkel. Di hadapan 14 ribu lebih penonton yang hadir di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Hawks yang tampil apik di paruh kedua menutup gim dengan kemenangan 108-100.

Meski baru sembuh dari cedera, Young terlihat berhasil mempertahankan performa apik yang ia tunjukkan sebelum cedera. Bermain selama 30 menit, Young mencetak dobel-dobel 29 poin dan 13 asis dari 10/23 tembakan. Menariknya, 28 dari 29 poin tersebut ia ciptakan di paruh kedua saja.

Tanpa Collins, Kepala Pelatih Hawks, Lloyd Pierce, menempatkan Jabari Parker sebagai pengganti. Parker sendiri tak menyiakan kesempatan tersebut dengan memberi sumbangsih 19 poin dan 8 rebound. Ruki, Deandre Hunter menyusul dengan 16 poin plus 8 rebound. Ruki lainnya, Cam Reddish, melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai mengemas 12 poin dari 4/6 tembakan.

DeMar DeRozan menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Spurs. Bermain 36 menit, ia membukukan 22 poin, 4 rebound, 4 aiss, 3 steal, dan 2 blok dari 10/16 tembakan. Bryn Forbes menyusul dengan 17 poin sementara LaMarcus Aldridge menambahkan 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dari bangku cadangan, Patty Mills masih setia menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 16 poin.

Bagi Spurs, ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini. Dua kekalahan sebelumnya diberikan oleh dua tim asa Los Angeles, Clippers dan Lakers. Spurs kini mengoleksi empat kemenangan dari tujuh laga dan bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara bagi Hakws, hasil ini membuat mereka meraihn 50 persen kemenangan (3-3). Hawks sendiri menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

Spurs akan kembali ke kandang untuk bermain pada lusa, waktu setempat, melawan Oklahoma City Thunder. Serupa dengan Spurs, Hawks belum akan meninggalkan markas mereka dan akan menjamu Chicago Bulls, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar