IBL

Trae Young, garda utama Atlanta Hawks, hendak memeriksa cedera engkelnya menggunakan magnetic resonance imaging (MRI). Ia dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini, Rabu 30 Oktober 2019 waktu setempat. Namun, tidak jadi karena perkembangan cederanya bagus.

Menurut Adrian Wojnarowski, ESPN, Young bisa kembali minggu depan. Lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yang mesti absen dua minggu. Hawks pun bersyukur karena tidak harus kehilangan pemain utama selama itu.

Young mengalami cedera saat menghadapi Miami Heat kemarin. Ia mencoba melewati celah di antara Goran Dragic dan James Johnson untuk merangsek masuk ke dalam pertahanan lawan. Namun, sebelum mencapai ring, ia mendarat dengan cara yang salah sehingga engkelnya terkilir.

Young sempat merebahkan diri sambil mengerang. Ia merasakan sakit pada bagian kakinya. Tim medis segera mengantarnya keluar untuk mendapat perawatan.

Garda tahun kedua itu tidak kembali ke lapangan. Ia hanya tampil selama 11 menit. Dengan mencetak 5 poin, 2 rebound, dan 2 asis saja.

Setelah itu, muncul kabar Young akan absen dua minggu. Namun, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa ia hanya perlu istirahat satu minggu. Hawks akan mengontrolnya sampai benar-benar sembuh.

Dengan absennya Young, tim asal Atlanta itu perlu mencari garda pengganti yang bisa bermain sebagai starter. Kepala Pelatih Lloyd Pierce sementara ini belum mengumumkan siapa penggantinya. Mereka akan memilikinya segera. Sebab, harus menghadapi Heat lagi besok. (put)

Foto: NBA

Komentar