IBL

Sudah jatuh tertimpa tangga. Atlanta Hawks kalah dari Miami Heat dan harus kehilangan Trae Young. Garda andalan itu mengalami cedera engkel di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa 29 Oktober 2019 waktu setempat.

Young hanya sempat tampil selama 11 menit. Ia cedera saat mencoba melewati Goran Dragic dan James Johnson. Kaki kanannya keseleo sehingga engkelnya nyeri. Young bahkan tidak langsung bangun dari jatuhnya. Ia merebahkan diri sampai diangkut keluar lapangan.

Young langsung mendapat penanganan tim medis. Mereka menggunakan sinar-x untuk mengecek kondisi lebih lanjut. Hasilnya, cedera Young tidak serius. Ia bisa kembali dalam dua minggu. Hawks pun bersyukur.

Tim asal Atlanta itu memang mengandalkan Young. Sejak musim lalu, Sang Garda menjadi wajah utama mereka. Young tampil dalam 81 pertandingan reguler pada 2018-2019. Ia hanya absen sekali dengan rata-rata mencetak 19,1 poin, 3,7 rebound, dan 8,1 asis.

Young masuk ke jajaran All-Rookie First Team tanpa cela. Para pemilih menaruhnya di tempat pertama bersama Luka Doncic. Young bahkan hampir menjadi Rookie of the Year. Ia kalah tipis dari Doncic.

Pada 2019-2020, Hawks ingin kembali mengandalkan Young. Namun, mereka mesti bersabar. Young perlu memulihkan diri dulu hingga dua minggu ke depan. Sampai saat itu tiba, Hawks mesti mencari pengganti yang tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Young.

Di pertandingan selanjutnya, Hawks akan kembali bertemu Heat. Mereka mesti menjamu tim asal Miami itu di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Pertandingan berlangsung lusa. Young untuk sementara akan menonton dari pinggir lapangan. (put)

Foto: NBA

Komentar