IBL

Trae Young telah melewati musim perdananya di NBA pada 2018-2019. Namun, ia belum sempat menyicipi playoff. Kini, ia siap mengarungi musim baru dengan target masuk playoff.

Young percaya, seandainya berhasil mengangkat Atlanta Hawks menjadi tim calon playoff, ia bisa masuk ke tim All-Star. Oleh karena itu, ia ingin berusaha agar mereka bisa naik tingkat. Prestasi Hawks akan menjadi prestasinya juga.

“Saya percaya saya memiliki kesempatan untuk menjadi All-Star tahun ini,” kata Young per Chris Haynes, Yahoo! Sports. “Saya pikir, seandainya kami memenangkan banyak pertandingan dan setidaknya menjadi tim calon playoff, saya punya kesempatan yang bagus. Lebih banyak menang, kesempatan saya untuk masuk All-Star lebih baik. Itulah target saya: menang.”

Young percaya dirinya bisa menggapai itu. Ia bahkan tidak akan khawatir dengan penampilannya. Asalkan tim bisa menang.

Musim lalu, Young sebenarnya sudah berusaha membuktikan kualitasnya sebagai garda elit di NBA. Ia tampil dalam 81 pertandingan dan sehat sepanjang musim untuk membela Hawks. Young mampu mencetak rata-rata 19,1 poin, 3,7 rebound, dan 8,1 asis.

Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 41,8 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 48 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) menyentuh 53,9 persen.

Pada musim panas ini, Young terus melatih kemampuannya. Ia serius ingin mengantarkan timnya ke tingkat yang lebih tinggi. Setidaknya masuk playoff musim depan.

Meski begitu, jalan Young ke sana tidak mudah. Tim lain juga melakukan hal yang sama. Garda-garda elit memperkuat dirinya dengan latihan. Young akan menghadapi jalan terjal. (put)

Foto: NBA

Komentar