TIMNAS

Trae Young bersiap menyambut musim keduanya di NBA. Ia berpesan kepada semua orang agar tidak melewatkan penampilan Atlanta Hawks. Menurut Young, timnya itu akan membuat kejuatan pada 2019-2020.

Musim lalu, Hawks memang gagal menembus playoff. Mereka belum cukup kuat untuk ke sana. Namun, Hawks tahun ini punya beberapa pemain potensial. Salah satunya Young.

Pada musim perdananya, garda berusia 21 itu tampil dalam dalam 81 pertandingan reguler. Ia relatif sehat sepanjang musim sehingga hanya absen sekali. Young memanfaatkan kesempatan itu untuk mendulang 19,1 poin, 3,7 rebound, dan 8,1 asis.

Persentase tembakan keseluruhan (FG%) Young mencapai 41,8 persen. Dengan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) menyentuh 48 persen. Sementara true shooting percentage 53,9 persen.

Dengan performa seperti itu, Young berhasil masuk ke jajaran NBA All-Rookie First Team tanpa cela. Ia bahkan hampir menjadi Rookie of the Year. Hanya saja kalah dari Luka Doncic yang tampil lebih baik.

Musim depan, Young ingin membuktikan dirinya lagi. Ia akan berusaha untuk membantu Hawks memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Dengan itu, menurutnya, kesempatan untuk menjadi All-Star juga akan terbuka.

Selain Young, Hawks punya beberapa debutan. Deā€™Andre Hunter dan Cam Reddish baru bergabung tahun ini. Mereka sedang dalam motivasi tinggi untuk menyicipi NBA pertama kali. Young akan membantu mereka melewati itu.

Hakws juga punya John Collins dan Kevin Huerter. Mereka siap untuk menjadi fondasi tim sekali lagi. Begitu pun dengan pemain-pemain senior seperti Vince Carter. Ia kembali untuk membimbing pemain-pemain muda.

Saat ini, Hawks memang dalam mode membangun ulang tim. Mereka belum akan menyasar gelar juara. Namun, Young tetap yakin mereka akan memberi kejutan. (put)

Foto: NBA

Komentar