IBL

San Antonio Spurs melakoni lanjutan laga NBA dengan menghadapi Golden State Warriors, Jumat, 1 November 2019, waktu setempat. Kedua tim datang dengan sama-sama bermodal kekalahan dari gim sebelumnya. Meski berstatus tamu di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Spurs tampil perkasa di gim ini. Selalu menutup kuarter dengan posisi unggul, Spurs membawa pulang kemenangan 127-110.

Kemenangan ini menjaga posisi Spurs di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan empat kemenangan dari lima gim. Sementara bagi Warriors, kekalahan ini menjadi kekalahan keempat mereka dalam lima gim sekaligus kekalahan perdana pascacedera bintang utama mereka Stephen Curry.

Meski turun dari bangku cadangan, Patty Mills justru tampil sebagai top skor tim. Bermain selama 22 menit, pemain asal Australia ini mencetak 31 poin, 3 rebound, dan 2 asis dari 10/16 tembakan yang 6 di antaranya adalah tripoin. LaMarcus Aldridge menyusul dengan 22 poin dan 8 rebound selama 26 menit.

DeMar DeRozan menjadi satu-satunya pemain yang membukukan  dobel-dobel dengan 13 poin plus 11 asis. Bryn Forbes memberi sumbangsih 14 poin sementara Derrick White yang naik ke barisan utama menggantikan Dejounte Murray menambahkan 10 poin. Rudy Gay melengkapi daftar dengan torehan 16 poin dan 6 rebound selama 18 menit bermain dari bangku cadangan.

D’Angelo Russell mengambil tugas menjadi pegganti Curry dengan catatan 30 poin, 3 rebound, dan 8 asis selama 33 menit bermain. Ruki, Jordan Poole, menyusul dengan 20 poin dari 7/13 tembakan. Alec Burks menjadi pelengkap daftar pencetak angka dengan digit ganda Warriors dengan torehan 14 poin selama 16 menit.

Spurs akan kembali ke kandang mereka di gim selanjutnya untuk menjamu Los Angeles Lakers, lusa, waktu setempat.  Pun begitu dengan Warriors, mereka akan tinggal di kandang dan berupaya memutus tren buruk dengan menjamu Charlotte Hornets, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar