IBL

Utah Jazz memulai tiga rangkaian gim tandang mereka berhadapan dengan Atlanta Hawks, Kamis malam, 19 Desember 2019, waktu setempat. Tak punya modal apik sepanjang musim saat bermain tandang (6-8), Jazz benar-benar kesulitan di paruh pertama gim yang digelar di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Beruntungnya, tim tuan rumah gagal mempertahankan performa di paruh kedua. Jazz mengambil alih pertandingan dan menutup gim dengan kemenangan 111-106.

Tanpa diperkuat Mike Conley yang mengalami cedera hamstring, Donovan Mitchell tancap gas di gim ini. Selama 36 menit di lapangan, Mitchell mengemas 30 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Ia juga cukup efisien dalam menyerang dengan 12/22 tembakan (54 persen). Di belakang Mitchell, Rudy Gobert juga tampil perkasa dengan dobel-dobel 20 poin, 13 rebound, dan 3 blok.

Bojan Bogdanovic menyusul kedua pemain tersebut dengan 19 poin dan 9 rebound. Joe Ingles yang menggantikan posisi Conley di barisan utama menambahkan 14 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Emmanuel Mudiay jadi penyumbang angka terbanyak dengan 10 poin plus 4 rebound meski hanya turun selama 19 menit.

Selain memperbaiki catatan tandang, hasil ini membuat Jazz belum terkalahkan dalam empat gim terakhir. Pelan tapi pasti, Jazz semakin memperkukuh posisi mereka di jajaran elit klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Quinn Snyder ini duduk di peringkat enam dengan catatan 17 kemenangan dan 11 kekalahan.

Berbanding terbalik dengan Jazz, hasil ini justru semakin membuat langit Hawks mendung. Hawks sudah tak pernah bertemu dengan kemenangan dalam enam gim terakhir. Anak-anak asuh Lloyd Pierce kini terjerembab di posisi dasar klasemen sementara Wilayah Timur. Hawks hanya meraih enam kemenangan dari 29 gim.

Trae Young masih menjadi harapan utama Hawks mencetak poin. Selama 41 menit, Young mencetak 30 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Sayangnya, ia tak cukup efisien terbukti dengan catatan 9/28 tembakan keseluruhannya. Jabari Parker yang memulai gim dari bangku cadangan mengikuti dengan 23 poin, 9 rebound, dan 5 asis selama 24 menit. Buruknya, Parker bisa dibilang jadi salah satu penyebab kekalahan Hawks di gim ini.

Keputusan pelatih Hawks menempatkan Parker di posisi senter selama paruh kedua membuat Jazz leluasa mengeksploitasi area kunci. Kevin Huerter mencetak 17 poin dan 4 rebound sementara ruki, Cam Reddish melengkapi daftar dengan 14 poin dan 4 rebound.

Jazz melanjutkan tur mereka ke markas Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. DI hari yang sama, Hawks akan menjadi tamu saat menyambangi markas Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar