IBL

Giannis Antetokoumpo terus menunjukkan penampilan gemilang dalam lanjutan laga NBA antara Milwaukee Bucks dan Utah Jazz, Senin malam, 25 November 2019, waktu setempat. Bermain selama 38 menit dalam gim yang digelar di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Giannis mengemas dobel-dobel 50 poin, 14 rebound, dan 6 asis. Sumbangsih tersebut membawa Bucks berhasil melewati adangan Jazz dengan skor tipis 122-118.

Dobel-dobel ini menjadi yang ke-17 secara beruntun oleh Giannis. Menariknya, Bucks dan Giannis sebenarnya baru bermain 17 gim musim ini. Artinya, Giannis selalu mencetak dobel-dobel di setiap gim. Catatan 17 beruntun ini membuat Giannis menggeser catatan legenda NBA, Moses Malone, yang pernah mencetak 16 dobel-dobel beruntun di 16 gim pertama pada musim 1981-1982. .

Wesley Matthews menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound. Eric Bledsoe menambahkan 13 poin, 3 rebound, dan 5 asis sementara Pat Connaughton yang bermain dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 11 poin dan 6 rebound dari 4/6 tembakan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun untuk Bucks yang membuat mereka berhasil menggeser Boston Celtics di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Tim asuhan Mike Budenholzer ini sudah mengoleksi 14 kemenangan dari total 17 gim. Celtics yang menempati peringkat dua baru bermain 16 kali tapi sudah menderita empat kekalahan.

Bojan Bigdanovic menjadi top skor untuk Jazz di gim ini dengan 24 poin, 3 rebound, dan 4 asis selama 34 menit. Donovan Mitchell mengikuti dengan 20 poin dan 3 asis. Empat pemain lain yang mencetak dua digit angka datang dari bangku cadangan.

Joe Ingles menjadi yang tersubur dengan 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Georges Niang menambahkan 13 poin dan 5 rebound sementara Emmanuel Mudiay mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Jeff Green melengkapi daftar dengan 11 poin plus 2 rebound.

Hasil ini membuat catatan apik tiga kemenangan beruntun Jazz harus terhenti. Selain itu, kekalahan ini menjadi kekalahan keenam dari 17 gim yang sudah mereka lewati. Anak-anak asuh Quinn Snyder kini duduk di peringkat keenam klasemen sementara Wilayah Barat.

Di gim selanjutnya, Jazz akan bertamu ke markas Indiana Pacers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Bucks akan menjamu Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar