IBL

Milwaukee Bucks bertandang ke Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, markas New Orleans Pelicans, Selasa malam 4 Februari 2020, waktu setempat. Meski datang dengan predikat tim terkuat NBa saat ini, jalan Bucks meraih kemenangan tak mudah. Mereka tertinggal di paruh pertama dan baru bangkit menjatuhkan Pelicans di paruh kedua, utamanya kuarter tiga. Catatan 42 poin Bucks di kuarter tiga membuka jarak lebar yang terjaga hingga mereka menang 120-108.

Bucks unggul segalanya dalam gim ini. Di tripoin, meski tanpa kehadiran penembak terbaik mereka (berdasarkan akurasi), George Hill, Bucks tetap mampu menorehkan 36 persen tembakan (11/36). Sedangkan Pelicans, hanya mampu memasukkan 29 persen tripoin (14/49). Di paruh kedua, Pelicans bahkan hanya menemui target tiga kali dari 19 percobaan.

Lima pemain utama Bucks menyentuh dua digit poin. Giannis Antetokounmpo tentu saja jadi yang terdepan. Giannis mencetak dobel-dobel 34 poin, 17 rebound, dan 6 asis selama 33 menit. Ia memasukkan 12/17 tembakan (71 persen) dan 69 persen (9/13) dari tembakan gratis. Ini jadi gim keempat beruntun Giannis mencatatkan dobel-dobel dengan setidaknya 30 poin dan 16 rebound. Dalam kurun empat gim tersebut, Giannis rata-rata main selama 32 menit per gim.

Khris Middleton mengikuti dengan 20 poin, 8 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Wesley Matthews jadi penyumbang tertinggi dari tripoin usai memasukkan 5/9 percobaannya yang berbuah 17 poin. Meski akurasinya di bawah 50 persen, Eric Bledsoe menutup gim dengan 16 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Brook Lopez melengkapi daftar dengan 12 poin dan 5 rebound.

Bergeser ke Pelicans, Brandon Ingram masih jadi tumpuan. Selama 36 menit di lapangan, pemain yang terpilih jadi All Star tahun ini mencetak 32 poin dan 7 rebound dari 12/19 tembakan (63 persen). Ruki, Zion Williamson, membuntuit dengan 20 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Sayangnya, akurasi Zion tak cukup bagus hari ini usai hanya memasukkan 5/19 tembakan (26 persen). Lonzo Ball dobel-dobel 11 poin dan 14 rebound sementara J.J. Redick memberi sumbangsih 13 poin dari bangku cadangan.

Bucks terus mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di NBA dengan kemenangan ini. Mereka sedang dalam tren dua kemenangan beruntun dan hanya kalah satu kali dalam 10 gim terakhir. Rekor tandang mereka juga luar biasa. Bermain 24 kali sebagai tamu, anak-anak asuh Mike Budenholzer hanya kalah empat kali. Bucks duduk manis di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (43-7).

Sementara untuk Pelicans, kekalahan kedua beruntun ini menahan mereka untuk merangsek naik ke barisan tim playoff. Pelicans tersendat di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 20 kali menang dan 31 kali kalah. Mereka berjarak enam kemenangan dengan Memphis Grizzlies yang ada empat tingkat di atas mereka.

Bucks akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya guna menghadapai Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Pelicans akan menjadi tamu di rumah Chicago Bulls. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar