IBL

Los Angeles Lakers telah memenangi lima pertandingan beruntun di NBA 2019-2020. Mereka mengalahkan San Antonio Spurs 103-96 di pertandingan terbaru. LeBron James muncul sebagai pahlawan saat Lakers bermain di hadapan penggemar Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu 3 November 2019 waktu setempat.

James tampil dalam 37 menit 18 detik. Ia mencetak tripel-dobel 21 poin, 11 rebound, dan 13 asis. Persentase tembakannya (FG%) rendah di angka 34,7 persen. Namun, kontribusinya saat rebound dan asis mengesankan.

Anthony Davis, forwarda, kemudian menambahkan dobel-dobel 25 poin dan 11 rebound. Ia juga ketat dalam menjaga wilayahnya dengan tambahan empat blok. Davis kuat di kedua sisi, baik saat menyerang maupun bertahan.

Selain James dan Davis, Avery Bradley ikut menyumbang 16 poin. Dwight Howard dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound dari bangku cadangan. Kentavious Caldwell-Pope 14 poin dari tempat yang sama.

Sementara itu, Spurs mendapat sokongan dari Dejounte Murray. Sang Garda mencetak dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Rudy Gay, forwarda senior, membantunya dengan 16 poin. DeMar DeRozan 14 poin. Bryn Forbes dan Derrick White masing-masing 12 poin.

Lakers memenangkan pertandingan karena meledak di kuarter dua. Mereka sempat unggul dulu dengan skor tipis 26-25, lalu mencetak 30 poin lagi sehingga unggul 56-43. Spurs kebetulan hanya mengoleksi 18 poin di kuarter dua.

Setelahnya, tim asal San Antonio itu berusaha menekan kembali. Mereka meninggalkan Lakers dengan perolehan 29-21. Namun, James dkk. masih berada di atas angin. Perolehan Spurs di kuarter tiga tidak cukup untuk mengambil alih. Skor sementara 77-72 untuk Lakers.

Di kuarter akhir, kedua tim bersaing sengit. Lakers mencetak 26 poin. Spurs 24 saja. Akibatnya, Lakers pun memenangkan pertandingan. Mereka tidak tertinggal lagi sampai bel berbunyi.

Lakers kini mengantungi rekor 5-1. Mereka hanya kalah sekali di pertandingan pertama melawan Los Angeles Clippers. Namun, belum kalah lagi sejak itu.

Selanjutnya, Lakers akan tampil melawan Chicago Bulls lusa. Sementara Spurs bertemu Atlanta Hawks di hari yang sama. Spurs sendiri saat ini mengantungi rekor 4-2. (put)

Foto: NBA

Komentar