IBL

Philadelphia 76ers bersaing sengit melawan Portland Trail Blazers. Mereka keluar sebagai pemenang setelah menang tipis 129-128. Intensitas poin tinggi menjadi penghias pertandingan yang berlangsung di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu 2 November 2019 waktu setempat.

Sixers tampil tanpa Joel Embiid yang mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan. Namun, mereka masih punya penggantinya. Al Horford memimpin barisan. Ia mencetak 25 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Tobias Harris, forwarda, di belakangnya dengan 23 poin dan 7 rebound. Ben Simmons 18 poin, 11 rebound, dan 8 asis.

Mike Scott dan Furkan Korkmaz menambahkan dari bangku cadangan. Scott 12 poin. Korkmaz 11 poin.

Di pihak Blazers, Damian Lillard panas. Ia mencetak 33 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Rodney Hood 25 poin. C.J. McCollum 16 poin. Skal Labissiere 15 poin. Anfernee Simons 13 poin. Mario Hezonja dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound.

Sixers memenangkan pertandingan berkat perolehan kolektif. Namun, tembakan tripoin Korkmaz di sisa 0,4 detik benar-benar menyelamatkan mereka. Sixers saat itu dalam kondisi tertinggal 126-128. Korkmaz lalu mendapat kesempatan menembak. Ia melepas tembakan itu dari ujung kanan serangan. Sixers mendapat tiga poin sehingga berbalik unggul dan menang.

Selama pertandingan, Blazers memang sangat menekan Sixers. Mereka bahkan mampu mencuri start dengan unggul 32-27. Blazers tidak ingin tampil buruk di hadapan penggemar sendiri. Mereka lantas menambah jarak 68-57.

Meski tertinggal, Sixers tidak juga menyerah. Mereka terus melakukan perlawanan. Pertandingan semakin sengit. Sixers mencetak 35 poin di kuarter tiga. Blazers 34. Skor sementara 102-92 masih untuk tuan rumah.

Di kuarter empat, Sixers panas. Mereka mampu mengambil alih pertandingan. Namun, Blazers terus menahan. Akibatnya, intensitas poin menjadi tinggi.

Simons, garda cadangan Blazers, sempat mencetak tripoin dari ujung kiri serangan. Blazers unggul 128-126. Namun, Korkmaz memupus harapan mereka untuk menang. Sixers berbalik unggul dan menutup pertandingan dengan skor tipis 129-128.

Sixers hingga saat ini belum terkalahkan. Rekor mereka 4-0. Sixers bertengger di puncak Wilayah Timur.

Tim asal Philadelphia itu akan kembali tampil lusa. Lawannya Phoenix Suns. Sementara Blazers akan menghadapi Golden State Warriors di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar