IBL

Kevin Durant merupakan salah satu bakat besar dunia bola basket. Sejauh ini, ia menghabiskan waktunya di NBA. Namun, Durant tidak menutup kemungkinan berkarier di liga lain. Ia bahkan sempat menyinggung soal FC Barcelona dan Turkish Airlines EuroLeague.

Durant mampir ke acara Serge Ibaka, senter Toronto Raptors sekaligus bekas rekan setimnya di Oklahoma City Thunder. Dalam acara bertajuk “How hungry are you” itu, Ibaka bertanya sejauh apa ketertarikan Durant pada bola basket Eropa. Sang Forwarda mengaku tertarik bermain di sana.

“Saya sangat ingin bermain di luar negeri menjelang pensiun. Di Barcelona,” kata Durant. “Saya akan melakukannya, suatu hari nanti. Itu liga terbaik kedua di dunia. Pertandingan EuroLeague terlihat menyenangkan. Saya tidak tahu pasti jika saya akan melakukannya, itu hanya angan-angan, tetapi akan lebih baik untuk mengalaminya sendiri.”

Pernyataan Durant sontak memancing reaksi beberapa pemain. Nikola Mirotic, misalnya, mengeluarkan komentar dengan membalas cuitan Bleacher Reports. Kebetulan Mirotic baru bergabung dengan Barcelona setelah bermain di NBA.

“Selamat pagi,” cuit Mirotic soal pernyataan Durant. “Itu hanya mimpi yang gila sampai Anda melakukannya.”

Durant sendiri saat ini tengah menjalani pemulihan. Ia mengalami cedera Achilles saat membela Golden State Warriors di Final NBA. Warriors saat itu gagal menjadi juara. Durant kemudian hengkang ke Brooklyn Nets.

Durant kemungkinan absen selama satu musim penuh. Ia akan melewatkan NBA 2019-2020. Namun, motivasinya untuk kembali tetap tinggi. Ia tidak sabar melantai lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar