IBL

Detroits Pistons sudah melewati dua pertandingan di NBA 2019-2020. Derrick Rose, garda utama baru, tampil mengesankan dalam dua pertandingan itu. Luke Kennard, rekan setimnya, bahkan berani berpendapat bahwa saat ini tidak ada yang bisa menyetop Sang Garda.

Kennard dan Rose kebetulan bermain dari tempat yang sama. Mereka selalu muncul sebagai pemain cadangan. Kennard bermain dengan Rose tepat di sampingnya. Ikatan permainan mereka terjalin erat sejak awal.

“Ia tahu bagaimana caranya bermain,” kata Kennard per Pistons.com. “Ia pemimpin di lapangan dan tidak ada yang bisa menyetopnya. Ketika mereka melakukannya, ia malah mengoper kepada temannya yang terbuka. Saya telah mengatakan ini sebelumnya, Anda harus selangkah lebih maju ketika bermain dengannya. Ia pemain yang sangat mengesankan. Pemain yang sangat penting. Sangat menyenangkan bermain dengannya.”

Selama dua pertandingan, Rose telah mengoleksi rata-rata 22,5 poin, 1,5 rebound, dan 6 asis. Menit bermainnya mencapai 26 menit per pertandingan. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) berada di angka 63 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) menyentuh 63 persen. True shooting percentage 69,7 persen.

Sementara itu, Kennard mengoleksi rata-rata 21,5 poin, 3,5 rebound, dan 2,5 asis dalam 29,5 menit. FG%-nya mencapai 44 persen, dengan eFG% 62 persen dan TS% 69 persen. Pistons akan kembali mengandalkan mereka di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dalam waktu dekat, tim asal Detroit itu mesti menghadapi Philadelphia 76ers. Pertandingan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2019 waktu setempat. Pistons akan menjadi tuan rumah. (put)

Foto: NBA

Komentar