IBL

Sacramento Kings mesti menghadapi Detroits Pistons di pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Kings berhasil merebut kemenangan dari Pistons dengan skor 103-101 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu 19 Januari 2019 waktu setempat. Buddy Hield, garda, menjadi dalang di balik kemenangan itu.

Hield mencetak tripoin krusial di sisa 00,5 detik. Tembakan terakhirnya itu membuat Kings yang tertinggal satu poin menjadi unggul dua poin. Secara keseluruhan, Hield mencetak 35 poin di pertandingan ini.

Selain Hielad, tiga pemain Kings lainnya juga mencetak dobel digit poin. De’Aaron Fox dobel-dobel 14 poin dan 10 asis. Marvin Bagley III juga 14 poin dari bangku cadangan. Willie Cauley-Stein menambahkan 12 poin.

Sementara itu, Pistons seperti biasa mengandalkan Blake Griffin. Forwarda bernomor punggul 32 itu mencetak total 38 poin. Luke Kennard, pemain cadangan, lalu menambahkan 19 poin dari bangku cadangan. Selain kedua orang itu, tidak ada lagi pemain Pistons yang mencetak dobel digit poin. Andre Drummond, rekan duet Griffin di sisi depan (frontcourt), tidak tampil hari ini karena cedera. Pistons pun kehilangan sebagian besar kekuatannya karena Zaza Pachulia rupanya tidak bisa menjadi pengganti sepadan bagi Drummond di barisan utama.

Kendati begitu, Pistons sebenarnya hampir menang andai Hield tidak mengacaukannya. Tembakan Hield di pengujung kuarter itu benar-benar mengubah segalanya. Padahal Pistons selalu unggul di tiap kuarter, kecuali kaurter empat.

Di kuarter satu, misalnya, Pistons unggul 30-26. Mereka lalu unggul lagi 27-25 di kuarter dua untuk menutup paruh pertama dengan total skor 57-51.

Setelah jeda, Pistons melebarkan jarak sedikit lagi. Mereka unggul 25-23 untuk mengubah skor menjadi 82-74. Pistons memiliki keunggulan delapan poin.

Di kuarter akhir, Pistons rupanya harus terjungkir. Kings yang terus mengekor akhirnya berhasil menekan Tuan Rumah. Mereka mencetak 26 poin sementara Pistons hanya 19. Namun, perolehan itu belum cukup untuk memenangkan pertandingan lantaran Kings masih tertinggal 100-101. Sementara itu, waktu semakin sempit. Pertandingan akan segera berakhir. Saat itulah Hield beraksi dengan tembakan krusialnya. Ia melepaskan tripoin di sayap kiri, lalu bola pun masuk dan memenangkan Kings di pertandingan ini.

Dengan kemenangan itu, Kings sudah meraih 24 kemenangan dari 46 pertandingan. Selanjutnya, Kings akan menghadapi Brooklyn Nets lusa. Sementara itu, Pistons (20-25) akan bertemu Washington Wizards di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar