IBL

Giannis Antetokounmpo tampil panas. Milwaukee Bucks pun menumbangkan Houston Rockets 117-111 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis 24 Oktober 2019 waktu setempat. Antetokounmpo mencetak triple-double 30 poin, 13 rebound, dan 11 asis.

Selain itu, enam pemain Bucks lainnya juga mampu menyumbang poin digit ganda. Wesley Matthews mencetak 14 poin. Ersan Ilyasova 13 poin dan 11 rebound. Khris Middleton, Brook Lopez, dan Eric Bledsoe masing-masing 11 poin. Pat Connaughton 10 poin.

Sementara itu, Rockets memberi perlawanan lewat Russell Westbrook. Garda baru tersebut hampir mencetak triple-double dengan 24 poin, 16 rebound, dan 7 asis. James Harden, garda lainnya, kemudian membantu dengan 19 poin dan 14 rebound. P.J. Tucker, forwarda, menambahkan 17 poin dan 7 rebound.

Clint Capela juga menyumbang 13 poin dan 12 rebound untuk Rockets. Eric Gordon 11 poin dari bangku cadangan. Tyson Chandler 10 poin dan 5 rebound. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk mengalahkan Bucks.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Rockets sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Mereka produktif. Westbrook dkk. sudah mengumpulkan 30 poin di kuarter satu. Bucks hanya 23.

Setelah itu, Rockets tetap produktif. Mereka mendulang 36 poin lagi. Sehingga melebarkan jarak dengan skor 66-50.

Bucks kemudian bangkit. Mereka akhirnya mampu mencetak poin lebih banyak dalam satu kuarter. Pasukan Kepala Pelatih Mike Budenholzer itu mencetak 28 poin. Sementara Rockets hanya 21. Namun, mereka masih unggul 87-78.

Di kuarter akhir, Bucks memanfaatkan momentum untuk tancap gas. Antetokounmpo beringas. Ia berusaha tidak memberi cela. Bucks pun mampu mendulang 39 poin lagi. Mereka mengambil alih kedudukan, lalu menutup pertandingan dengan kemenangan 117-111.

Bucks kini mengantungi rekor 1-0. Mereka akan bertandinga lagi lusa melawan Miami Heat. Rockets, di sisi lain, akan bertemu New Orleans Pelicans pada hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar