IBL

Milwaukee Bucks bertandang ke rumah Houston Rockets dalam pertandingan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Bucks pun merebut satu kemenangan tandang dengan skor 116-109 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Rabu 9 Januari 2019. Giannis Antetokounmpo, bintang andalan Bucks, kembali menjadi pahlawan kemenangan.

Antetokounmpo mencetak dobel-dobel 27 poin dan 21 rebound. Perolehan reboundnya hari ini merupakan raihan terbesar sepanjang karirnya. Dengan begitu, ia pun semakin mengukuhkan posisinya sebagai seorang bintang lapangan, yang terus mencetak rekor-rekor individu untuk sekaligus membawa timnya maju.

Selain Antetokounmpo, Malcolm Brogdon juga gemilang di pertandingan ini. Ia mencetak 24 poin untuk membantu rekannya merebut kemenangan tandang. Khris Middleton dan Eric Bledsoe, di sisi lain, juga menyumbang masing-masing 15 dan 10 poin. Duo pemain cadangan Sterling Brown dan Ersan Ilyasova menambahkan 13 dan 10 poin.

Di pihak Rockets, James Harden terus menunjukkan kebintangannya sebagai pemain terbaik NBA 2018. Ia mencetak dobel-dobel 42 poin dan 11 rebound, tetapi melakukan 9 kali kesalahan berbuah serangan balik (turnover). Harden menjadi pemain paling banyak melakukan itu di pertandingan ini. Ia pun kalah meski rekan-rekannya, seperti Clint Capela (18 poin, 13 rebound), Gerald Green (16 poin), dan Austin Rivers (13 poin) membantunya mengumpulkan angka.

Bucks bisa memenangkan pertandingan karena memanfaatkan momentum di kuarter tiga. Sebab, di dua kuarter sebelumnya, Rockets berhasil unggul lebih dulu. Di kuarter satu, misalnya, tim asal Houston itu memimpin 29-26. Kemudian, mereka menambahkan 31 poin lagi sambil menahan Bucks di angka 28. Alhasil, skor pun berpihak kepada mereka dengan total 60-54.

Setelah jeda, Bucks kemudian mengambil momentum Rockets. Mereka berbalik unggul setelah mencetak 15 poin lebih banyak (38-23) di kuarter tiga. Permainan Bucks di kuarter itu menjadi kunci kemenangan mereka. Apalagi Antetokounmpo juga meledak dengan rekornya hari ini. Ia rajin meraih bola-bola pantul di area pertahanan sambil tetap berusaha mencetak angka ketika menyerang. Bucks pun unggul 92-83.

Dengan keunggulan itu, Bucks berusaha menjaga asa di kuarter akhir dengan membalas tekanan lawan. Rockets sempat mendekat 106-109, tetapi tamunya ternyata berhasil mengatasi itu. Tuan Rumah kehabisan waktu untuk membalikkan skor, sebab Bucks mampu bertahan untuk menutup pertandingan dengan kemenangan116-109.

Dengan demikian, Bucks pun kini sudah mencetak rekor menang-kalah 29-11. Mereka akan kembali tampil lusa melawan Washington Wizards. Di sisi lain, Rockets yang mencetak rekor 23-17 akan bertemu Cleveland Cavaliers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar