IBL

NBA akhirnya mengumumkan jajaran All-NBA Teams 2018-2019. James Harden dan Giannis Antetokounmpo masuk ke jajaran All-NBA First Team. Mereka bahkan terpilih tanpa cela.

Harden dan Antetokounmpo mendapat nilai 500. Itu artinya, 100 pemilih memang menempatkan mereka ke jajaran All-NBA First Team. Tidak ada seorang pun menempatkan kedua pemain tersebut ke tim kedua maupun ketiga.

Dengan begitu, Harden sudah masuk ke jajaran All-NBA Teams sebanyak enam kali. Garda andalan Houston Rockets itu masuk ke jajaran tim pertama 6 kali dan tim ketiga 1 kali.

Antetokounmpo, di sisi lain, masuk ke jajaran All-NBA Teams tiga kali. Forwarda andalan Milwaukee Bucks itu masuk ke jajaran tim pertama 1 kali dan tim kedua 2 kali.

Selain Harden dan Antetokounmpo, Stephen Curry (Golden State Warriors) juga masuk ke jajaran yang sama. Ia mendapat nilai 482. Sementara itu, Paul George (Oklahoama City Thunder) dan Nikola Jokic (Denver Nuggets) berada di belakangnya dengan nilai masing-masing 433 dan 411.

Harden, Antetokounmpo, dan George bahkan tidak hanya masuk ke jajaran All-NBA First Team. Mereka juga berkesempatan untuk menjadi pemain terbaik NBA. Ketiganya bersaing dalam daftar calon pemain terbaik 2018-2019.

Sementara itu, di jajaran All-NBA Second Team, senter Philadelphia 76ers Joel Embiid berada di posisi paling atas. Ia mendapat nilai 375. Kevin Durant (Golden State Warriors), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Kawhi Leonard (Toronto Raptors), dan Kyrie Irving (Boston Celtics) mengikuti di belakangnya.

Di jajaran All-NBA Third Team, garda andalan Oklahoma City Thunder memiliki nilai tertinggi. Russell Westbrook mendapat nilai 178. Blake Griffin (Detroit Pistons), LeBron James (Los Angeles Lakers), Rudy Gobert (Utah Jazz), dan Kemba Walker (Charlotte Hornets) di belakangnya. Mereka juga masuk ke jajaran All-NBA Third Team.

Dengan demikian, NBA telah selesai mengumumkan jajaran pemain topnya musim ini. Mereka tinggal mengumumkan pemenang gelar-gelar individu. Pengumuman gelar individu akan berlangsung pada 24 Juni mendatang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar