IBL

Charlotte Hornets berhasil mengatasi perlawanan Chicago Bulls di pertandingan pertama mereka di NBA 2019-2020. Namun, Hornets mesti membayar kemenangan itu dengan cedera Nicolas Batum. Forwarda berusia 30 tersebut mengalami patah jari tengah tangan di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat, Rabu 23 Oktober 2019 waktu setempat.

Batum hanya tampil selama 11 menit. Ia menyumbang 4 rebound dan 2 asis tanpa sempat mencetak satu poin pun. Batum telanjur dibawa keluar lapangan karena cedera.

Hornets belum tahu pemainnya itu bisa kembali kapan. Namun, mereka akan berusaha memastikan Batum sembuh dengan benar. Apalagi mengingat sosoknya yang cukup vital. Batum merupakan pemain utama sejak 2015-2016.

Pada 2018-2019, pemain berkebangsaan Prancis itu tampil dalam 75 pertandingan. Ia bermain sebagai starter sebanyak 72 kali. Dengan kesempatan itu, Batum mencetak rata-rata 9,3 poin, 5,2 rebound, dan 3,3 asis.

Persentase tembakannya (FG%) mencapai 45 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 55,3 persen. Sedangkan true shooting percentage-nya (TS%) berada di angka 58,1 persen.

Pada musim panas tahun ini, Batum sempat tampil di Piala Dunia 2019. Ia membela tim nasional Prancis bersama beberapa pemain NBA lainnya. Prancis merengkuh medali perunggu setelah mengalahkan Australia di perebutan peringkat tiga.

Batum rencananya ingin kembali ke NBA untuk membantu Hornets membangun skuatnya. Namun, ia rupanya harus terbentur cedera. Untuk sementara waktu, Batum mesti istirahat dari kegiatannya. (put)

Foto: NBA

Komentar